Touring S2W to Temanggung

February 7, 2022 at 1:07 am 1 comment

prepared by Wasabi

29 Oktober – 1 Nopember 2020

Berangkat Kamis 29 Oktober 2020 pkl 23.00, ada sekitar 17 motor dr Jakarta. Alhamdulillah cuaca bagus, terang bulan…. shubuh di Cirebon, istirahat sebentar, lanjut lg perjalanan… Ini bikers kloter pertama pada ngaco dah… full open throttle sejak berangkat dini hari sampe matahari bersinar.  Apalagi aspal jalur pantura saat itu mulus abis. Sekitar pkl. 07.00 sarapan di salah satu SPBU di Tegal, mantab nih SPBU…diprovide tuh utk para bikers, ada pijat refleksi, ada kolam renang…sarapan pop mie ame apa namanye ye…spt lontong gitu, buras ye…plus tahu isi.

Minum susu milo lah biar tambah stamina. Di SPBU Tegal ini sudah ada beberapa bikers yg gabung, yang lainnya ndak tau tercecer di mana. Lanjut lagi perjalanan ke arah Semarang, terus turun ke bawah ke arah Temanggung, via alas roban ye namanye…. mampir sebentar di sini, minum kelapa muda, cuma pelayannye ndak muda ….wakakaka. Kayaknye sih road captainnye (RC) nih nyasar…. jd kalo berdasarkan google maps, lebih 40 km nyasarnye, siape sih RC nye ??? Karena  di dashboard gw tercatat total perjalanan 540 km. Jadi nyasarnya itu sekitar 40 km…edan…..Pkl. 12.30 tiba di basecamp, di penginapan Indah Lestari

Touring perdana burgman bersama S2W ke Temanggung, riding position nyaman, nggak pegel, power mantab

Istirahat sebentar sambil kongkow2 dg kawan2 dari Jogja dsk, masih ada sebagian bikers yg belum tiba di tujuan. Abis itu gw cari hotel di sekitar Temangung….ternyata full. Bingung cari di mana nih, soalnya gw bawa laptop …disambi kerja…wakakaka. Gw muter2 sekitar alun2 Temanggung…eehh ada pempek nih, ahhh…makan pempek2 dululah….Ternyata motor gw Suzuki Burgman yg gembot itu menarik perhatian pelayan warung itu, dia juga heran ini orang tua ubanan naik motor dari Jakarta.

Istirahat sebentar sambil kongkow2 dg kawan2 dari Jogja dsk, masih ada sebagian bikers yg belum tiba di tujuan. Abis itu gw cari hotel di sekitar Temangung….ternyata full. Bingung cari di mana nih, soalnya gw bawa laptop …disambi kerja…wakakaka. Gw muter2 sekitar alun2 Temanggung…eehh ada pempek nih, ahhh…makan pempek2 dululah….Ternyata motor gw Suzuki Burgman yg gembot itu menarik perhatian pelayan warung itu, dia juga heran ini orang tua ubanan naik motor dari Jakarta. Bapak umurnya berapa? Kok masih kuat naik motor jauh….wakakaka, coba tebak mba! Dia tebak umur gw 60 thn …wakakaka, tertipu ame uban.

Si mba itu gw tebak umurnye 43 thn, keliatan sih wajahnye…wakakaka. Terus gw cerita, kalo gw lg cari hotel, touring sambil kerja…wakakaka, ujung2nye dia nanya …bapak kerja di mana? gw jawab jujur lah…dosen UI, eehh ternyata om nye dia lg S2 di UI, dg bangga die cerita kalo omnye itu dosen di UMY. Akhirnye direkomendasikan lah gw hotel, alhamdulillah …ada kosong dan dekat basecamp kawan2. Soo…pempek2nye kurang enak, plus soda gembira…segerrr. Sampe di hotel gw lsng mandi air hangat….tidur dulu deh, Tentu sholat dulu doong.

Bangun tidur kok laper lagi….wakakaka. Makan sebenarnya disiapin oleh kawan2, cuma gw mo cari kulinerlah…nah ada nih rumah makan rame juga gw liat anak2 muda….sop ayam + tahu + jeruk nipis anget…mayanlah. Isi bensin full persiapan liat sunrise besok pagi kalo bisa bangun wakakaka, lalu abis isi bensin itu balek ke hotel…kerja deh.

Jumat, 30 Oktober 2020

Semalem ndak bisa tidur, terbangun terus…mngkn karena sendiri, gw bangum jam 03.00, terus lanjut ke basecamp. Lanjut jalan ke bukit Posong, itu letaknya di perbukitan antara Gn. Sindoro dan gn. Sumbing.

Luar biasa track nye, ada yg minta gonceng…jd berdua tuh….asli kgk kuat nanjak saat jalan berbelok tajam dan nanjak, goncengan gw mesti turun dulu, gak jauh sih, karena memang jalannya jg berbatu sepanjang 3 km.

Kabut tebal bngt, jd ndak keliatan deh sunrise nye….walhasil cuma photo2 doang, terus dingin khan tuh…minumlah jahe wangi plus pisang goreng. Nunggu sampe terang…luar biasa indahnye…subhanalloh. Jam 07.00 turun balek ke basecamp, sarapan nasi gudeg….istirahat dulu di hotel

Sholat Jumat di deket penginapan, ndak ngerti khutbahnya, pake Bahasa Jawa. Siang ini kawan2 brngkt ke Embung Kledu, ntah apa objeknya, katanya seperti wahana air….ndak minat, gw istirahat aje di penginapan. Tidurpun tak nyenyak..bangun malah pusing kepala, cari teh anget…ndak tau ditaro di mana tuh teh celup. Tiba2 ada tukang bakso malang, bolehlah dicoba. Jiahhh….kurang enak…kagak panas dan kalah jauh ame yg di Depok.  Nah…. pas kira2 makan setengahnye, gw keselek…luar biasa, kgk bisa nafas, itu kawan gw kagak tau….alhamdulillah perlahan2 bisa nafas…

Acara malam, ultah ke-17 S2W, ada kawan datang dari Jogja, Malang, dan Surabaya. Doorprize nya banyak juga sih, gw kebagian jaket Michelin. Kelar hampir jam 23.00, mesti istirahat yg cukup, persiapan fisik utk besok pulang ke Jakarta.

Masya Alloh …sebelah gw berisik banget ngoroknye….pagi gw ceritain ke die, “halahhh….om Iman juga ngorok…wakakakaka”.

Sabtu, 1 Nopember 2020

Berangkat jam 08.00 dari penginapan. Terbagi jadi 3 kloter….gw termasuk kloter santuy, ada si bos Budi yg pake ER-6, mayan dah buat sweeper. Diputuskan lewat jalur pantura, semula mo lewat Wonosobo – Purwokerto. Istirahat pertama di Tegal, nanti kita makan di wendys, gw kira tuh semacam KFC, eee…ternyata sate kambing…mantab tenan. Ditraktir pula ame si bos Budi. Gw janji dalam hati, suatu saat akan ajak keluarga makan sate kambing di Wendys ini (alhamdulillah cita-cita tercapai, baca artikel Road Trip to Jogja-Guci deh).

Masuk Cirebon agak macet, tepatnye di sentra batik trusmi itu lho. Istirahat sholat di SPBU Prumbon, sekalian pake jas hujan. Hujan sepanjang jalan, sempet berhenti sebentar….hujan lagi speed dijaga 80 kpj.

Ntah bocor dari mana, kaos dalam dan jaket rembes air, ganti kaos di daerah Karawang sekalian makan sate ayam. Kacau…jalur Karawang sampe Bekasi macet parah….

Burgman ini, motor gw yg paling nyaman

Alhamdulillah sampe rumah dengan selamat tepat pkl. 23.16, si burgman hebat…terima kasih ye….

Total perjalanan PP : 1.120 km. Konsumsi bahan bakar 39,6 km/ltr, termasuk iritlah.

Tentu ada kisah yg ndak gw tulis detail di sini, ada kawan yg ternyata di Brebes itu die belok kanan ke arah Bumiayu…die pulkam, reseh dahh…wakakaka, ada juga kawan yg berangkat pake satria FU ternyata sampe Temanggung itu FU nye dijual, busyet dah berarti kite2 nganterin die jual FU nye…wakakakaka, ada helm mahal yg ditaro di atas motor kesenggol jatoh oleh kawan yg pake beat, harga helm itu lebih mahal dari beat….wakakaka, dan kisah lainnye, biar nanti kawan S2W yg nambahin di kolom komen ye……Salam satu aspal.

Entry filed under: Touring (Ryoko).

Terpapar Covid – Omicron Geopark – Ciletuh SUKABUMI (4x)

1 Comment Add your own

  • 1. Rizki  |  February 7, 2022 at 12:55 pm

    Wow..mantaap….Gak mau kalah motor tua di bawa jalan jauh ya pak.. Suzuki menolak tua…. Hihi

    Reply

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

February 2022
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Most Recent Posts