Road to Hajj_01

July 4, 2012 at 11:41 am 2 comments

Dengan mengucap basmallah, hari ini Rabu 4 Juli 2012, ane dan isteri mendaftarkan diri untuk ibadah haji di Kantor Departemen Agama Jakarta Selatan di Jl. Warung Buncit Raya (sekarang namanya Jl. Warung Jati Barat). Tabungan di BSM alhamdulillah sudah mencukupi batas minimal 25,5 jt untuk daftar haji. Begitu tabungan haji kita sdh mencapai batas minimal pendaftaran, si petugas bank akan mengingatkan kita agar segera mendaftar, kita juga akan diberitau segala persyaratannya. Jadi tabungan ini jadi syarat utama, syarat lainnya photocopy KTP, KK, Akte Kelahiran, Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas. Juga pasphoto, ane udah bawa tuh pashoto ukuran 3×4 dan 4×6, eee..ternyata salah….tampilan muka harus 80%, background harus warna putih, akhirnye infaq 85 rebu untuk pasphotonye.

Setelah kite isi formulir di kantor Depag, kemudian photo dan sidik jari, gak lama kok, palingan cuma 30 menit, dan sepi lagi….Setelah kite cek formulir yang telah diisi ulang pake komputer oleh petugas, kita tanda tanganin dech,ada 4 exemplar, kemudian kite dikasih 2 lembar, 1 buat arsip kite, 1 nye lagi diserahin ke bank. Setelah selesai ane langsung meluncur ke BSM di Kelapa Dua Depok untuk nyerahin formulir itu, ternyata nggak bisa !!!! nape coba ??? Karena domisili ane di Jakarta Selatan, jadi harus ke BSM yg sesuai dengan domisilinye, padahal ane nabungnye emang di BSM Cabang Kelapa Dua…yeeee…baru daftar dah ada cobaan, ya udeh…besok dah ane ke BSM Cabang Pasar Minggu, karena setelah dari bank harus balikin lagi formulir ke kantor Depag, dan itu cuma dikasih waktu 1 (satu) pekan.

Okay, ane lanjutin besok ye di “Road to Hajj_02” wassalammm……

Entry filed under: Artikel Campuran. Tags: .

Dijual Suzuki Shogun SP Biru Hitam 2005 [SOLD OUT] Road to Hajj_02

2 Comments Add your own

  • 1. komuter  |  July 6, 2012 at 12:09 am

    ikuuuttt……

    Reply
    • 2. imansyah88  |  July 6, 2012 at 2:35 am

      hayuuukk….yg penting daftar aje dulu kang

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

July 2012
M T W T F S S
« May   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: