Dampak Kunjungan Obama ke UI – khususnya bengkel ane

November 16, 2010 at 8:33 am 1 comment

Hari Rabu 10 November yang lalu , UI meliburkan kegiatan akademisnya, nggak ade perkuliahan malah sejak Selasa siang harus sudah kosongkan ruangan, itu serdadu pakaian loreng bertebaran di sepanjang hutan kota UI.

Setiap pagi rutin ane nganter anak2 sekolah ke Pondok Duta, nah pas baleknya…yabaiii…polisi banyak bener di perempatan lampu merah Kelapa Dua (Gunadarma), dari arah Pal menuju UI jalan ditutup dialihkan ke kiri untuk mobil arah Depok jadi tembus ke jl. Juanda atau dialihkan ke kanan menuju Hankam-Cijantung, lha ane khan mo balek ke arah UI…lewat mane doong, negosiasi ame polisi pasti kagak bisa dah. Udeh puter setir ke kanan, masuk kampung…hehehe tembusnya di deket Gunadarma yang baru, selamet dech sampe rumah.

Mumpung libur nih hari, ane ke bengkel ah…pagi itu sekitar jam 07.30 jl. Akses UI menuju UI crowded ame motor, bejibun…..jalan menuju Ps. Minggu ditutup.

Ni Jl. Akses UI, Arah ke Ps. Minggu ditutup ato balek arah lewat hankam - cijantung, arah ke Margonda bisa diakalin lewat jalan kampung. Yang ade mukanye pade ngerutu....sialan ditutup ni jalan, kagak ade informasi lageee...sing sabar....

 

Hari makin panas, sambil ngamplas body ninja di bengkel, dari kejauhan mulai terlihat segelintir mahasiswa berjaket kuning, pasti mo demo nih....sementara brimob udeh bikin pager betis, kagak bakal tembus dah...

Yang pake jaket kuning itu, bagian depan laki2, belakangnye perempuan, ntah dari fakultas mane. Ane baru sadar ternyata pria berjaket hitam yang pake helmnya kagak bener itu temen SMP ane...Bachtiar dipanggilnya arab

Anak mesin UI pasti taulah di antara mhs berjaket kuning yg berdiri paling kanan, Mardi. Biasanye kalo posisi di paling kanan itu ketua kelas ye. Barangkali ada sekitar 100 mhs yg demo di ujung jl. Akses UI ini. Ape tuntutannye ? ane kagak ngikutin acara demonya, tapi dari kejauhan terlihat mereka ngibarin bendera Palestina.

Nih barikade brimob, masih muda ye....kecuali yang berkacamata hitam itu, kayaknye sih komandannye.

Motor sih rame bener, tapi bukan mo service, sebagian besar tukang ojek, kebagian kecipratan rezekinye die. Bengkel motor setengah hari tu sangat lesu....

 

Pukul 11.00 baru dibuka blokade jalan, tapi jalan masih terlihat sepi, barangkali orang nyangka akan ditutup seharian. Yang banyak lewat justeru kendaraan operasional brimob, pulang kandang ke kelapa dua, water canon, panser, beberapa bis mayasari yang ternyata isinya pasukan brimob. Hari itu seharian nongkrong di bengkel, sepi bro….cuma ngecat aje….Obama…Obama…..

Entry filed under: Artikel Campuran. Tags: .

DIJUAL KAWASAKi NINJA R HITAM Maret 2009 – SUDAH TERJUAL Asam Urat lagee……

1 Comment Add your own

  • 1. BiyantoKakoi  |  February 26, 2011 at 1:10 am

    Klo ditutup lewat bawah tanah kaya di Fukuoka pak.hehehe….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

November 2010
M T W T F S S
« Oct   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: