Ane ni sudah tua……..UPDATE.

August 14, 2010 at 4:26 pm 10 comments

Senin, 7 Februari 2011

Dalam 1 (hari) bahkan cuma dalam hitungan jam, ade 2 orang yang nebak ane nih udeh tua…. nih kejadiannye, hari Ahad 6 februari seperti biasa ane ikut latihan beladiri pernafasan di daerah Depok, ade anggota baru nanya ke ane, “Pak, umurnya udeh 50 an ye ?”…..wakakakaka…ane cuma ketawa, belomlah..baru aje 42, eee..begitu tau umur ane ternyata die lebih tua dari ane wakakaka…..semoga ane nggak jantungan….

Nah abis latihan beladiri, sampe rumah laper khan, ane ajak anak ane si Muflih yg berumur 1o thn makan bubur ayam di perempatan jalan. Si mamang tukang bubur itu penasaran kale karena setiap makan bubur ane slalu ajak si Muflih, akhirnya nanya ke ane, “Pak ini cucunya ?” wakakakaka…..Mang…ini anak ane….sambil tersenyum si mamang bilang, “kirain cucu bapak.”….Jadi dalam waktu 3 jam barangkale….2 orang nebak ane nih udeh tua….

Ok, kite tunggu siape lage nanti nyang nebak ane udeh tua……

wassalam

Senin, 20 Desember 2010

Pokoknye setiap orang siape aje yang nyangka ane udeh tua, ane akan selalu update ceritanye di blog ini, bahan buat introspeksi diri (muhasabah) juga.

Kali ini yang bilang ane kakek-kakek seorang anak SD kelas 4, barangkali baru berusia 10 tahun ye. Kejadiannye pada hari sabtu 18 Desember 2010 ane maen ke galery adik ane yang seniman, die pelihara burung merpati juga. Ane parkir ninja ijo ane persis di depan anak SD itu, belakangan ane baru tau panggilan anak itu “boy”. Sambil mainin burung merpati si “boy” itu bilang dengan polosnye, “Kakek-kakek motornye keren juga ya !” Sontak ketawa semua tuch anak2 muda temen adik ane.  Ane juga kaget, berani-beraninya tuch anak kecil. Emang nape kok ane dibilang kakek-kakek, si anak bilang abis keliatan dari mukanya ame rambutnya udeh putih………wakakakakaka…..

Tahun baru Hijriah 1432 baru aje berlalu, bentar lagi tahun baru masehi 2011, bolehlah ini jadi renungan…

Bilik, pukul 23.15 WIB

Bener-bener dah…belom ade 2 bulan, ade 2 kejadian yang orang liat ane nih emang udeh keliatan tua bro.

Di akhir bulan Syawal, jadi kira-kira awal Oktober, ane sama adik ane yang paling bungsu pergi ke Cikarang mo liat rumah buat adik ane itu, kebetulan die bawa isterinye, jadi bertiga kita ke sana. Ketemulah dengan si pemilik rumah, kenalan dsb….tiba-tiba si pemilik rumah nanya ke ane, “pak iman, ini mantunye ?” sambil nunjuk ke adik ane. Emang udeh pantes ape ane punya mantu ?

Nah satu lagi, ini baru aja Rabu 10 November lalu, barengan ame kedatangan Barack Obama ke kampus UI. Adik ane yang bungsu itu nggak jadi beli rumah, akhirnya die milih beli mobil untuk kerja bolak balik Cikarang. Saat mobil avanzanye dateng, kebetulan ane yang nerima, kemudian muncul ibu ane, eee..si sales itu nanya ke ane, “pak Iman, itu isteri bapak ?” Loe kira gw sangkuriang ! Itu ibu ane ! Masya Alloh …..emang ibu ane masih keliatan muda sich ……

mo bobo ahh….

Jam 23.34 waktu Malaysia

makan sudah, sholat sudah, ngaji sudah, ngobrol juga sudah, begitu masuk bilik….sendirian lagi, saatnya untuk introspeksi diri, yaa di bulan ramadhan inilah saat yang tepat untuk muhasabah. Yang ade di benak sementara judul introspeksi ini adalah “Ane ni sudah tua”. Ya…..emang udeh tua, paling tidak penampilan fisik mendukung ane ni udeh tua, liat semua orang memandang ane, liat dulu photo ane nyang satu ini :

Cilegon, 31 Januari 2010. Saat menghadiri pernikahan Refi Mesin 2004

Photo itu bersama Fira anak no. 4, barangkali akan jadi anak bungsu, saat menghadiri pernikahan Sdr. Refi ST di Cilegon pada tanggal 31 Januari 2010, mahasiswa teknik mesin angkatan 2004, sudah sarjana dia, sekarang bekerja di perusahaan minyak, semoga sukses slalu buat Refi.

Yaa…ini wajah ane, sayang sedang pake songkok, kalo tidak…keliatan tuh ubannye, padahal itu yang membuat orang memandang ane tua, emang udeh tua, ni orang-orang yang bilang ane udeh tua :

1. Tukang Bubur Ayam di Pondok Duta, saat isteri sedang ada kesibukan, ane bersama ke 4 anak ane pergi cari makan malem, liat dompet…gak cukup kalo makan di margo city, cari makan pinggir jalan aje, bubur ayam jadi pilihan, anak2 juga suka, begitu mau duduk di meja, si tukang bubur itu nanya, “Pak, ini cucu semua ?”, loe mao bilang ape coba ? Emang ane udeh tua.

Danau Batur, 3 Juli 2010. Ini die keempat anak ane yang disangka cucu ane.

2. Polwan itu justeru lebih tua dari ane. Saat ane nunggu antrian berobat di RS Mitra Keluarga Depok, tiba2 ade seorang perwira polisi digotong masuk UGD, katanye stroke, jatuh. Ane yang udeh nunggu jadi keselag-lah, si polwan menghampiri ane, ” Maaf pak ya, bapak jadi nunggu lagi, atasan saya kena stroke, jatuh tadi, mungkin umurnya seumuran bapak, hampir 50-lah, sekitar 48 tahun. Bapak umurnya berapa ? ” Apa nggak salah liat nih polwan. “Umur saya 41  bu, anak saya yang paling besar baru kelas 1 SMP”. ” Ohhh…ternyata lebih tua saya ya, umur saya 45 tahun” jawab si polwan yang berpangkat kapten itu. Iya khan emang ane udeh tua. Liat nih ubannye.

Itu uban ngumpul di tengah, nyang punya nggak ngerasa udeh ubanan...Juli 2010

3. Satpam UI itu sebenarnya udeh tau ane, kok  die bilang ane udeh pensiun ? Gini ceritanye, waktu itu ane nganter Muflih anak ane no. 3 latihan badminton di gymnasium Pondok China, emang waktunya masih sore sekitar jam 16.00 lah, dia nanya ke ane, ” Bapak udah pensiun ya pak ?” . Yaela…udeh tua khan ane.

Banyak lage cerita nyang laen, 3 itu aje udeh cukup buat bahan introspeksi. Kalo ditanya apakah ane udeh siap bila diambil ame nyang punya ? Saaaaa neee…..belom ya Alloh. Ane takut ya Alloh…. Berikanlah waktu untuk lebih banyak sujud kepada-Mu ya Alloh, berbakti kepada-Mu ya Alloh, berbakti kepada kedua orangtuaku ya Alloh, kepada ibuku ya Alloh…..ibuku ya Alloh….ibuku ya Alloh….. Wahai anak-anak dan isteriku, maafkan ayah ya…. YA ALLOH, berikanlah petunjuk kepadaku yang benar itu benar dan berikanlah kekuatan kepadaku untuk melakukannya, YA LLOH, berikanlah petunjuk kepadaku yang bathil itu bathil dan berikanlah kekuatan kepadaku untuk meninggalkannya. Amin.

Batu Pahat Malaysia, 5 Ramadhan 1431 H.

Entry filed under: Siraman Rohani. Tags: .

Lawatan Ketiga ke UTHM Johor Malaysia (Part-I) ITIKAF 1431 H – Momen dan Sarana Muhasabah

10 Comments Add your own

  • 1. dyans  |  August 14, 2010 at 7:43 pm

    Beda dikit kok Pak… cuma beda 14 taon hehehhe……… nyang penting makin beruban makin berisi yee Pak……

    Reply
  • 2. Drajat  |  August 15, 2010 at 2:19 am

    Wah beda 1 taon ama ane, ane 42 tp org2 bilang umurnya salah kali, kejadiannya wkt ada SPG nawarin barang minta KTP ane, dia bilang pak Thn lahir salah kali ya? Ternyata kirain dia ane lahir thn 78 hahaha

    Reply
    • 3. imansyah88  |  August 15, 2010 at 3:56 am

      Jat, ane tau tuch berape umur SPG-nye wakakakakaka…..

      Reply
  • 4. nazar  |  October 1, 2010 at 7:55 am

    wlwkwkkwkw…..ada2 aja mah aa’. judul blog kok ANE UDAH TUA.
    Di lepas aje a’ rambut palsunya, orang2 pada ga tau kl bawaanya NINJA…wekekekekekeee….

    Blognya mantapp a’…keep on write….

    Reply
  • 5. ziz  |  October 25, 2010 at 6:05 am

    Itu karena rambut aja Pak, jadi keliatan agak tua kalo pake helm keliatan masih muda kok Pak, ya 35-an lah… Apalagi kalo bawa Ninja 2009 masih tetap gagah..
    Absent pak, baru kali ini buka blog Bapak…

    Reply
    • 6. imansyah88  |  October 25, 2010 at 2:06 pm

      Thanks Ziz udeh berkunjung ke blog ane, kasih komen yang banyak dooonggg…….

      Reply
  • 7. mardi  |  November 16, 2010 at 2:02 am

    jiwa tapi selalu muda kan pak ya,,,
    on fire terus,,,,
    semangat pak!!!

    Reply
  • 8. bajul  |  November 29, 2010 at 5:19 am

    hehehe…. masih tua-an ane bro…. ane 44. hbs baca blog bro iman ane jadi banyak ngaca, masih pantas gak pake ninja ngebut and msh bingung cari ukuran PJ… 😛

    Reply
    • 9. imansyah88  |  November 29, 2010 at 8:31 am

      Wakakakaka….doyan ngebut juga ente, nggak pape ngebut asal masih bisa dikendalikan, kalo pake ninja lebih percaya diri, lebih save.

      Reply
  • 10. bajul  |  November 30, 2010 at 1:42 am

    iya gak kaya waktu muda dulu. sekarang emosi lebih terkendali. btw, good bloger.

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

August 2010
M T W T F S S
« Jul   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts


