Seminar Nasional Teknik Mesin Universitas Mataram Part II

June 4, 2010 at 3:09 pm 3 comments

Terpaksa dibagi 2 nich cerita, udeh beberapa kali upload gagal mlulu….

Cerita terakhir sampe di sarapan pagi pake kopi susu ame roti bakar ye, sambil baca koran lokal Mataram, berita Susno Duadji yang kagak ade abisnye, tapi bukan itu nyang mo ane ceritain tapi masalah demo masyarakat Mataram ke kantor PLN khan…ok …ok….

Rabu, 26 Mei 2010

Jam 08.00 kite udeh check out, nunggu di lobi hotel sambil photo-photo. Bus jemputan baru datang jam 10.00. Nggak usah ngambek yee…khan mo diajak dolan-dolan.

Target pertama ke pusat kerajinan kain tenun, tapi kite tampilin dulu photo kohai kite yee….

Biar kekasihnye pade nyang ngasih komentar....Wan & Baqi ente kasih tau ye kekasih ente blog ane ini...

 

Gimane nih nyebutnye, teknologi canggih tapi masih tradisional gitu ye...

Abis dari tempat kerajinan tenun, lanjut ke Narmada. 

Target kedua ke Narmada, pusat kerajaan Karangasem, rajanya Anak Agung tahun 1830-an. Guidenye cerita ternyata Lombok itu artinye “Lurus kepada yang ESA”, jadi bukan cabe coyy….itu mah di kampong loe !

Sebelum sampe ke Narmada kite mampir di Warung Mustang….daging kuda cing, kayak ape rasanye ?

 

Warung Mustang, setiap tamu Unram katanye selalu diajak makan di warung mustang ini, ane baru pertama kali makan daging kuda....ati-ati man asem urat loe !!!!

Di warung mustang ini, gak hanya daging kuda, ade juga daging sapinye. Tapi memang khasnye daging kuda.

 
 

 

Sate and sop kuda, ade juga jeroannya tapi ane kagak makan, sate ame sop doang itu juag cuma sedikit, chotto umakunakatta ne......iye gak Prof. Budi ? masih enak sate tegal margonda ye...wakakaka...

Semua makan lahap bener…ade yang sumringah banget makan daging kuda, powernye nambah 1 HP, siape die ? nih photonye …

Tuan Guru Kang (TGK) Engkos, wakakakaka...."Man, enak ye daging kudanye, power ane nambah 1 hp nich" kate kang Engkos sambil nyengir kuda, ..."sabar kang, 5 jam lage kite sampe jakarte"

Nggak sampe 30 menit kite sudah sampe di wilayah kerajaan Anak Agung, Narmada namanye. Pengaruh makan daging kuda, ade juga yang jadi “JANGO”, nich die orangnye …

Bang JANGO dari Mampang.....

Seperti di tempat rekreasi pade umumnye, belom juga beli tiket, itu para pedagang ngerayu-rayu…ntar ahh ribet bawanye. Kite masuk aje dulu, terima kasih pak Zainuri, sampe tiket aje kite-kite dibayarin ame die.

Bale kalo bahasa betawi artinye tempat duduk untuk santai bisa buat tidur-tiduran, ngopi sambil makan singkong goreng. Tapi Bale Loji Mataram beda lagi, loe baca dech keterangannye.

Kemudian kite masuk, setelah melewati beberapa pendopo raja, kite turun ke kolam tempat pemandian para dayang-dayang. Dayang-dayang berarti lebih dari satu ye…wakakaka…

Nah ini die kolamnye, jadi kalo raja ingin "hajat", tinggal pilih dari atas sana dan tinggal suit....suit....suit...

Di sebelah kolam ini ada mata air namanye Bale Petirtan yang dipercaya sebagai air suci dan bannyak mengandung khasiat untuk kesehatan dan awet muda, makanya salah satu minuman mineral merknye Narmada, berasal dari nama tempat air suci ini.

Tuan Guru Kang Engkos sebenernye kepengen masuk ke tempat air suci ini, kagak boleh ame bininye wakakaka....gawat kalo awet muda wakakaka....

Pak Markus lucu juga ye gayanye....nah loe tebak nih siape yang keliatan kepalanye doang di belakang kang Engkos ame Darwin ?

Lumayan lama juga di Narmada, indahlah pemandangannye, ade juga anak-anak tangga yang merepresentasikan perjalanan ke puncak gn. Rinjani, ane mah kagak ikut, capek…..

Abis beli omiyage, kaos, mutiara, cabut ke bandara…jadi nggak sempet ke pantai Senggigih, insya Alloh laen waktu…

Lage-lage dech…si lion delay 1 jam, tsumaranai nee…..

Alhamdulillah sampe juga di Cengkareng, tuch kang Engkos udeh sampe kite, masih ade nggak tenaga kudanye ? waakakaka…

Dor...dor...dor....balek naek alphard sambil nonton si cowboy Lucky Luck...

Tiba di DTM pukul 21.00, anak-anak Tim SEM masih keliatan sibuk, soreja…mata aimashou…..

Entry filed under: Seminar Nasional. Tags: .

Seminar Nasional Teknik Mesin Universitas Mataram Tour de Bali – Family Gathering DTM 2010

3 Comments Add your own

  • 1. Gunawan  |  June 8, 2010 at 3:52 am

    Wah mantab deh Pak Iman…
    Kita-kita sih seneng kalo ada acara seminar ke luar pulau lagi apalagi kie luar negeri hehe…
    Suasana dosen2 DTM memang lain,,, sangat berbaur meskipun kita masih muda tapi tetap enak bareng-bareng.
    Tetap semangat kita majukan DTM tercinta!!!

    Reply
  • 2. EAK  |  June 8, 2010 at 2:53 pm

    Tukang Guru (TG)

    JANGO dari Mampang lagi NAMPANG
    He he he.

    Reply
  • 3. Zainuri Unram  |  June 10, 2010 at 3:16 am

    He.. he. Bapak-bapak ini pintar-pintarnya bikin cerita. Maaf ya.. baru kasih komentar. Soalnya sering ada gangguan internet dan listrik yang suka mati.
    Oke.. Surprise buat teman2 di Unram. Terimakasih dan salam buat teman2 DTM FTUI. Semoga kita bisa jumpa lagi di SNTM yang akan datang.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

June 2010
M T W T F S S
« May   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: