Si Ninja R Ijo 2009 – Ada Defect-nye juga

April 25, 2009 at 5:30 am 8 comments

Ane rasa perlu disampein di blog ini, ternyata si Ninja Ijo R ane ade defectnye, baru ketauan setelah jalan 1 bulan. Defect yang pertama ini cukup serius, barangkali kalo liat photonye akan lebih jelas :

Posisi kick starter, adenye di sebelah kanan, sekarang udeh nggak keliatan defectnye karena udeh ane claim.

Posisi kick starter, adenye di sebelah kanan, sekarang udeh nggak keliatan defectnye karena udeh ane claim.

Di blok mesin sebelah kanan ini ane liat ada bekas oli merembes. Semula ane menduga tutup oli nye kagak rapet. Dan memang begitu ane kencengin, terasa kendor tuh penutup oli. Ane fikir beres, ternyata kok masih ada rembesan oli juga, begitu service perdana, ternyata mekaniknye bilang “Pak…kok seal di kick starter-nya nggak ada ?” Oo..berarti ini penyebab rembesan olinye. Di photo sebelah itu sealnye udeh dipasang, warnanye gold, jelas khan photonye ? Kagak mungkin seal lepas, kalopun lepas die kan nyangkut di kick starter, berarti nih ninja dari baru emang kagak ade sealnye. Berarti quality control-nye kagak ade nih ! Sekarang alhamdulillah sudah terpasang, dan kagak ade lagi rembesan oli, biaya gratis dooong. Payah juga ye kawasaki.

 

Posisi di fottstep sebelah kiri, pengunci pin yang berbentuk ring kagak ade, lagi-lagi quality control kawasaki jelek !!!

Posisi di fottstep sebelah kiri, pengunci pin yang berbentuk ring kagak ade, lagi-lagi quality control kawasaki jelek !!!

Defect yang kedua yang ane temuin secara nggak sengaja, ane biasa naek ninja sendiri, begitu mo goncengan ame si Umar, lha kok pin footstep nonjol keluar hampir copot, oooo..ternyata pengunci pin yang berbentuk ring itu kagak ade, kesel juga nih ame kawasaki. Alhamdulillah ternya pak Doni ade stock, dikasih ane 2 biji tapi dengan ukuran yang berbeda. Gimane sih quality control di kawasaki ? Ato barangkali pembaca yang nunggang kawasaki ninja ade pengalaman serupa ? Kalo emang bener berarti kite-kite mesti sampein nih ke kawasaki.

Defect yang ketigabaru aje ketaun. Minggu lalu tanggal 19 Mei ane pake nih ninja ke empang ane di Parung, pulangnye kehujanan, ane nggak cuci tuh ninja selama 3 hari. Begitu di cuci, si tukang cucinye bilang pak ini karatan bloknye kagak bisa dibersihin, masak sich ? Ane usap pake tangan, oh iye kagak ilang juga tuh kerak itemnye. Sampe rumah ane coba bersihin pake WD, masih kagak ilang juga, ane coba pake bensin, sama juga hasilnye. Gimane nih bersihinnye, apa mesti diamplas ? nanti pasti kena lagi.

Posisi kerak item di blok mesin di bawah intake knalpot, sepintas emang nggak keliatan, tapi kalo lama-lama kerak bertambah bisa jadi korrosi and erosi....

Posisi kerak item di blok mesin di bawah intake knalpot, sepintas emang nggak keliatan, tapi kalo lama-lama kerak bertambah bisa jadi korrosi and erosi....

Payah ye quality controlnye, sebel juga ane…ntar mo ane coba bersihin pake kit, saran pak Doni jug agitu. Semoga aje ane karyawan kawasaki yang baca artikel ini, biar disampein ke bosnye.

Entry filed under: Ninja R 2009 - Si IJO. Tags: .

Prof. Bambang Suryawan ultah ke 64 Unit Jasa Pelayanan Bergerak Pemeliharaan Otomotif DTM UI

8 Comments Add your own

  • 1. gary  |  June 8, 2009 at 7:46 pm

    wah..emang pak…
    yamaha kayaknya lebih oke deh..🙂

    Reply
    • 2. imansyah88  |  June 9, 2009 at 12:09 pm

      Tetep doong ninja kagak ade duanye….wakakakaka

      Reply
  • 3. Fiko  |  June 14, 2009 at 7:16 pm

    Pak, bole nyobain naek ninja nyee? Seumur-umur blom pernah naek ninja pak. Bener daa… hehehehhe

    Reply
  • 4. aed abit  |  July 24, 2009 at 3:30 pm

    ninja lo yang tolol. pake kayak setan. ya iyalaa. ninja gua nga service2x 3 bulan cuma ganti oli tetep nga bisa di kejar. ninja nga cocok ama badan loe. lo cocok naik speda. paling sehari hancur ama loe

    Reply
    • 5. imansyah88  |  July 24, 2009 at 4:46 pm

      wakakakaka……gila !!!

      Reply
  • 6. aditninjamaniac  |  November 29, 2010 at 12:56 pm

    sebelumnya salam kenal bro…saya cuma pengen berbagi pengetahuan sesama ninja rider saja,,

    untuk masalah yg ketiga, saya pikir itu karena human error atau kesalahan sendiri. karena apa? kotoran yang nempel di blok mesin, terutama di bagian yg warna silver, jika tdk cepat dibersihkan maka akan nempel terus. apalagi kalo suhunya lagi panas banget. pasti cepet nempel kotorannya. kalo pengen ilang, sedikit di amplas aja dengan yg halus banget..tapi ya korban deh lecet2 dikit😀

    Reply
    • 7. imansyah88  |  November 29, 2010 at 5:07 pm

      Betul..betul…betul…jadi mulanye tuch kotor kena hujan, and nggak langsung dibersihin, maka muncul kayak jamuran gitu, sekarang udeh ane bersihin…btw ninja ijo-putih cuaakep bener tampilannye.

      Reply
  • 8. Anggi  |  February 5, 2015 at 9:49 am

    bener tuh bos…
    punya saya malah bocor d blok kiri,,rembesan olinya…
    udah d betulin tetep ajahh bocor..
    gimana yah ngatasinnya ???

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Most Recent Posts


