Jalur Singkat menuju Gn. Bunder Cibatok

April 16, 2009 at 3:37 pm 6 comments

Sabtu 11 April 2009 ane mo negosiasi empang di daerah Pabuaran Kemang, Bogor. Daerah ini sebenarnye udeh nggak asing lagi, karena nenek dari ibu ane berasal dari daerah ini. Yang tinggal di desa Pabuaran ini cuma kakak laen bapak ibu ane, jadi kakak tiri ibu ane lah. Ane manggilnye Ncang Awi. Kami biasanya setahun sekali berkunjung ke desa Pabuaran, so pasti saat lebaran doang.

Persisnye di mane sich desa Pabuaran ? Dan ternyata via desa Pabuaran ini bisa tembus langsung ke jalur Ciampea, nah ntar ane ceritain jalurnye di bawah ye, ane mo cerita dulu tentang empang ye.

Sekarang ini ternyata banyak sodare ane yang beli empang di Pabuaran, lumayanlah buat refreshing, nongkrong di saung sambil mancing di empang, udaranya juga masih sejuk. Ada sebidang empang luas 520 m persegi yang mo dijual, pemiliknya bapak J.A. Jimmi Mambu tinggal di Petukangan Cireundeu. Asal muasal kepemilikan empang ini adalah keluarga dari Ncang ane, Ncang Awi. Ncang berharap empang itu dibeli oleh sodarenye, makanye ane ditawarin, biar kagak kemane-mane tuch pemiliknye. Waduh…duitnye juga kagak ade, musyawaroh ame kakak and ade ane, akhirnye kite sepakat patungan untuk beli empang, itu juga uangnye bakalan minjem di koperasi ato bank. Makanya Sabtu ini ane negosiasi ame orang yang diberi kepercayaan ame pak Jimmi supaya pembayarannye bisa dicicil. Alhamdulillah bisa dicicil. Abis negosiasi nih….ane, Ncex (Ismail) ade ane paling bontot, Firda “Begeng” sepupu ane coba jalur ke Cibatok Gn. Bunder.

 

Jalur singkat Cibatok – Gn. Bunder.

Ane ambil acuan dari pertigaan Sawangan – Depok. Jadi kira-kira 15 km dari pertigaan Sawangan arah Bogor kite belok kanan. Ciri-cirinye, pas belok kanan itu di sebelah kirinya ade petunjuk papan billboard Diklat Departemen Perhubungan warna biru. Begitu belok kanan, di sebelah kiri ade situ, terus lurus ketemu Diklat Dep. Perhubungan, nah kite belok kanan, terus ikutin aje nih jalan, sekitar 9 km akan ketemu pertigaan, di sini juga ada petunjuknya, arah kanan ke Rumpin, arah kiri ke Ciampea, jadi ente belok kiri. Nanti sekitar 4 km ketemu pertigaan lagi, tapi jelas ada  papan petunjuknya, ente ambil belok kanan arah Ciampea, kalo ke kiri ke Semplak Bogor via Atang Sanjaya. Dari pertigaan ini kira-kira 3 km ketemu dech jalan raya Bogor – Ciampea, tapi sebelumnye ente pasti ketemu pasar, ini yang bikin macet….ninja ane naek banget tuh tempereturnye. Daerah ini namanye Bantar Kambing, ente belok kanan, kira-kira 500 m ketemu dech pertigaan Cibatok, ente belok ke kiri. Kira-kira 16 km udeh masuk kawasan gunung Bunder Cibatok, motor 4 rebu perak, plus 2 rebu/orang, cuma waktu ane mo bayar cuma diminta 15 rebu 3 motor, tapi nggak dikasih kertas retribusi alasannye abis, dasar tuch orang…berarti masuk kantong sendiri tuch…dasar !!!!

 

Ismail "Ncex" lagi bingung pilih yang mane....lokasi warung hutan pinus Gn. Bunder

Ismail "Ncex" lagi bingung pilih yang mane....lokasi warung hutan pinus Gn. Bunder

Si Firda "Begeng" lagi ngelurusin badan di bale, pegel badannye soalnye jupiternye kagak kuat ngejar ninja....nunggu nasi goreng di warung hutan pinus

Si Firda "Begeng" lagi ngelurusin badan di bale, pegel badannye soalnye jupiternye kagak kuat ngejar ninja....nunggu nasi goreng di warung hutan pinus

Sampe di kawasan hutan pinus, ane mampir di warung kopi….sedaaaaappp……makan pop mie, nasi goreng special banyak minyaknye wakakakaka….kagak uenak, istirohat sebentar di bale-bale, langsung cabut pulang via jalur yang sama, cuma ambil jalur via Rumpin tembus di Pasar Parung…jalannya agak rusak, jadi mending lewat jalur yang pergi tadi. Ampe rumah cek di speedometer cuma 65 km dengan waktu tempuh 3 jam termasuk 2 kali neduh hujan deres coyy…..

Baru kali ini pake ninja jarak jauh, pegel juga badan...makanye uenak nih rebahan di bale sambil nunggu pop mie...warung hutan pinus gn. Bunder

Baru kali ini pake ninja jarak jauh, pegel juga badan...makanye uenak nih rebahan di bale sambil nunggu pop mie...warung hutan pinus gn. Bunder

Entry filed under: Touring (Ryoko). Tags: .

Prof. Yanuar, kyouju ni narimashita…omedetougozaimasu Asuransi Mubarokah – Follow up hasil general check up

6 Comments Add your own

  • 1. zainal  |  May 28, 2010 at 3:58 pm

    ane dari bekasi biasa pake jalur klasik lewat jambu dua cuman kjauhan ,boleh dicoba tuh jalur abang,,lam knal bang.

    Reply
    • 2. imansyah88  |  May 28, 2010 at 6:17 pm

      Seeplah, jalurnya enak, gak kena macet….coba dech sekali-kali, barangkali nanti bisa mampir di empang ane …

      Reply
  • 3. Eka Novitasari Alghifari  |  November 17, 2012 at 10:46 am

    mau tanya rutenya yang lebih jelas dong ? kemarin saya coba kesana ngelewatin gunung batu jg tapi nyasar, udah lewat terminal laladon, dramaga ipb tapi gak ketemu juga, malah jadi muter muter

    Reply
    • 4. imansyah88  |  November 18, 2012 at 3:49 pm

      Bukan Gunung Batu neng, tapi Gunung Bunder Cibatok.
      kalo dari arah kampus IPB Dermaga, kira-kira 10 km kali ya, belok kiri jelas kok petunjuk arahnya, seteleh belok kiri terus aje, kira-kia 14 km ketemu tuch Gunung Bunder Cibatok, ada gapuranye, nah mulai dech bayar retribusi macem2. Silakan dicoba lagi neng.

      Reply
  • 5. hend  |  December 30, 2012 at 10:23 am

    bang kira2 kalau bus lewat jalur cibatok bisa ngga..?

    Reply
    • 6. imansyah88  |  December 30, 2012 at 4:32 pm

      Jalurnye sempit, repotnye kalo papasan sesama bis.

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Most Recent Posts


