Prof. Yanuar, kyouju ni narimashita…omedetougozaimasu

April 1, 2009 at 4:41 pm Leave a comment

Rabu, 1 April 2009

 

Sebelom ane tulis ceritaan pengukuhan Guru Besar Prof. Yanuar malem ini, ane buka dulu blog prof. Ral (blogger paling keren se-Indonesia), luar biasa udeh muncul tuch videonye…silakan dech kalo mo liat videonye buka http://koestoer.wordpress.com, and lebih lengkap lagi kalo ente baca lengkap ceritaan ini di blog ane…hehehehe…..

 Photo di bawah ini akhir dari pengukuhan GB Prof. Yanuar, berarti abis makan-makan tuch…makanannye apa ? ntar ente liat photo nyang laen di bawah ye….

 

Nyang moto nih kagak profesional, jadi kagak jelas hasilnye....nyang duduk dari kiri : Pak Harinaldi (Kadep DTM), Prof. Budiarso (bln Mei akan dikukuhkan GB-nye), Prof. Yanuar, Prof. Watanabe, isteri Watanabe, Gandjar. Nyang diri dari kiri : Adhit, Ane Iman, Nandy, Nasruddin, Yulianto, Gatot, Henky, Bito, Engkos, Hendri, Warjito, Doni, Sugeng. Lokasi Balai Sidang UI Depok

Nyang moto nih kagak profesional, jadi kagak jelas hasilnye….nyang duduk dari kiri : Pak Harinaldi (Kadep DTM), Prof. Budiarso (bln Mei akan dikukuhkan GB-nye), Prof. Yanuar, Prof. Watanabe, isteri Watanabe, Gandjar. Nyang diri dari kiri : Adhit, Ane Iman, Nandy, Nasruddin, Yulianto, Gatot, Henky, Bito, Engkos, Hendri, Warjito, Doni, Sugeng. Lokasi Balai Sidang UI Depok

 

Guru Besar…hmmm, orang lebih mengenalnya dengan sebutan professor. Guru besar ini adalah jabatan, bukan gelar akademis seperti halnya doctor, master dan insinyur. Tapi kenapa sebutan professor itu selalu menyertai nama di depan orang yang meraihnya ? Saya juga belum faham, mungkin yang baca artikel ini barangkali bisa ngasih penjelasan. Barangkali para professor di Teknik Mesin Prof. I Made, Prof. Raldi, Prof. Tresna, Prof. Bambang Suryawan, Prof. Bambang Sugiarto, yang baru Prof. Yanuar atau Prof. Budiarso yang pada bulan Mei nanti akan dikukuhkan bisa sharing tentang pemakaian gelar professor ini ?

 

Kalo ane nyang moto keren khan hasilnye...wakakaka...ini photo sebelum acara pengukuhan, Prof. Budiarso bersama dengan Prof. Watanabe and isteri. Prof. Watanabe ini supervisor Prof. Yanuar and Prof. Budi...udeh 10 x die berkunjung ke Indonesia...shugoi nee....

Kalo ane nyang moto keren khan hasilnye…wakakaka…ini photo sebelum acara pengukuhan, Prof. Budiarso bersama dengan Prof. Watanabe and isteri. Prof. Watanabe ini supervisor Prof. Yanuar and Prof. Budi…udeh 10 x die berkunjung ke Indonesia…shugoi nee….

 

 

Jadi hari ini Rabu 1 April 2009 merupakan hari yang bersejarah buat pak Yanuar, ane teringat waktu di Kanada saat ikut International Symposium of Transport Phenomena (ISTP) tahun 2002 ketemu sama pak Yanuar, pak Yulianto, dan pak Harinaldi, mereka berangkat dari Indonesia, ane dari Nipon. Saat itu kite mengeluarkan kata-kata “tonggak sejarah” bahasa kerennya “milestone”. Kite mesti promosiin Indonesia di hadapan para peserta symposium agar ISTP 2003 dapat diadakan di Indonesia (akhirnye terlaksana di Bali). Nah saat pengukuhan Guru Besar inilah boleh ane bilang sebagai “milestone-nya” pak Yanuar, ichiou…kyouju ni narimashita, omedetougozaimasu…(Japanese…pokoknye udeh jadi professor selamat ye….gitu kira-kira artinye).

Sayang sekali photo-photonye pade burem, soalnye di ruang balai sidang UI ini agak kurang baik lighting systemnye, jadi bukan digital camera ane yang jelek….wakakakakaka….

Pengukuhan GB ini tidak hanya Prof. Yanuar, tapi juga Prof. Bambang Suharno staf pengajar Departemen Teknik Metalurgi yang saat ini menjabat sebagai Kadep Metalurgi. Selamat ye Prof. Bambang….gile banyak amat yang namanye Bambang….

Kawan-kawan…ente pade tau khan blogger paling keren se-Indonesia, kagak salah lagi Prof. Raldi, ane perhatiin nih orang kagak ade bosennye ngeblog, saat pengukuhan GB pak Yanuar sempet-sempetnye ngambil video padahal duduknye di depan, sambil cengengesan wakakaka…pasti malem ini udeh ade tuch pilemnye di blognye…coba deh buka http://koestoer.wordpress.com.

 

Prof. Yanuar ini bidangnya mekanika fluida, dosen konversi energy yang ngajarnye di teknik perkapalan. Dosen serba bisa, badmintonnye juga jago, cuma satu yang die kagak bisa, nyanyi wakakakaka….anaknye sampe nangis denger die nyanyi…ayo ngaku ! waktu ade family gathering di Pantai Mutiara…bener nggak ?

Saat meraih gelar professor usianya boleh dibilang masih relative muda, tahun 1960 die lahir berarti baru 49 tahun khan. Isterinya juga seorang dosen di FK UI dr. Diatri Nari Lastri, SpK(K), anaknye 3 orang, yang pertama sedang kuliah di Teknik Pertambangan ITB, yang kedua SMU 26, yang ketiga ane kagak tau…sori prof.

Semoga dengan diraihnye GB ini banyak manfaat yang akan kite raih khususnya buat DTM tercinta.

Prof…ente masih punya hutang nich ame ane, sushi yoooo…….ane tunggu undangannye ye….

Prof. Yanuar sori yeee..tadi saat ucapan selamat, ane diajak pak Henky makan duluan, abis nungguin antrian lama banget. Ade nasi warna ijo…nasi apaan tuch ? kate Prof. Made nasi PKS wakakaka…maklum masa kampanye…

 

Bang Hery Fuad mo nyantep nasi ijo pake sate udang....nyang photo insert itu jatah ane kagak pake udang...asam urat boooo.....

Bang Hery Fuad mo nyantep nasi ijo pake sate udang….nyang photo insert itu jatah ane kagak pake udang…asam urat boooo…..

Abis photo ame kawan2 DTM, ane santai sejenak ame pak Doni ngomongin U-ji (bengkel mobile di lingkungan kampus UI), ade mahasiswa moto kami…eee..bisa nihon go tuch anak.

Ampe ketemu lagi ye di bulan Mei nanti saat pengukuhan Prof. Budiarso…..

 

Kalo lagi berdamping dengan pak Doni, ane keliatan tua banget ye....yang jelas lebih bijaksana wakakaka.....

Kalo lagi berdamping dengan pak Doni, ane keliatan tua banget ye….yang jelas lebih bijaksana wakakaka…..

Hadir juga di acara pengukuhan Prof. Yanuar geng dari P2M, ketemu di parkiran…ane photo dulu dech.

nyang diri dari kiri : Andre, Wanto, Adi Suryo, Danardono, Ana (dosen TI), di belakangnye Nurul, Wilda, Jono, Ana P2M, Mutia, Indah, Ida. Nah nyang jongkok dari kiri : Iskandar, ane nyang ubanan, Syarif, Udiyono, Kino.

nyang diri dari kiri : Andre, Wanto, Adi Suryo, Danardono, Ana (dosen TI), di belakangnye Nurul, Wilda, Jono, Ana P2M, Mutia, Indah, Ida. Nah nyang jongkok dari kiri : Iskandar, ane nyang ubanan, Syarif, Udiyono, Kino.

Ampe ketemu lagi ye di bulan Mei nanti saat pengukuhan Prof. Budiarso…..

Entry filed under: Kegiatan Akademis. Tags: .

Funbike Alumni FTUI offroad at UI-Wood Jalur Singkat menuju Gn. Bunder Cibatok

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Most Recent Posts


