Razia Motor di Kampus UI

March 4, 2009 at 10:58 pm 7 comments

Seinget ane ini udeh yang ketiga kali ane kena razia motor di UI. Gregetan juga, di kampus kok ade razia….makanya ane tulis di blog ini biar pengendara motor lebih berhati-hati, bawalah surat-surat kendaraan bermotor anda, pakailah helm pengaman kepala anda walaupun hanya sekedar masuk ke wilayah kampus UI, berkendaralah dengan safety riding. 

Jadi ceritenye begini, setiap selesai ane nganter anak ke sekolah, paling nggak seminggu 3 kali ane sempetin jogging di UI tepatnye di bunderan depan rektorat, motor ane parkir di balairung. Selesai jogging jam 08.00 an, begitu lewat dari halte Balairung, kok ade banyak polisi ame satpam UI, pantesan ade beberapa motor yang muter balek, nggak taunye ade razia motor. Ahh..tenang aje, toch SIM ame STNK selalu ane taro di dompet. Razia yang pertama ane duga ini mungkin untuk shock terapy buat pengendara motor ato bisa jadi ada kehilangan motor di lingkungan UI. Lha kok beberapa hari kemudian ade razia lagi. Nah yang ketiga kali ane sempetin dech photo pake hp ane, sekalian sebarin info juga ke para bikers ye….SAFETY RIDING.

Razia motor di kampus UI....kagak ade yang bisa lolos...kiri kanan ade polisi

Razia motor di kampus UI....kagak ade yang bisa lolos...kiri kanan ade polisi

 Pada saat razia, polisi hanya mengecek STNK kemudian die cocokin ame plat nomor. SIM kagak diperiksa. Ane cerita kejadian ini ame temen-temen yang biasa menggunakan jasa ojek di UI. Ternyata razia motor juga di lakukan di dekat stadion UI. Nah tukang ojek tuch lebih pinter, die menghindar dari razia, cari jalan-potong. Jadi sebenernye buat ape sich razia di UI ? Nape mobil juga nggak dirazia ? Kalo kampanye Safety Riding, cukup dibagikan selebaran yang kuning itu…yang isinya harus menggunakan helm, kecepatan tidak boleh melebihi dari 40 km/jam. 

Jadi kedua jalur jalan ini dipake untuk razia....ade yang kena tilang nggak ya ?

Jadi kedua jalur jalan ini dipake untuk razia....ade yang kena tilang nggak ya ?

 

Justeru kalo menurut ane yang lebih penting adalah mobil-mobil yang parkir sembarang itu yang mesti ditertibkan, liat tuch di depan fakultas teknik, udeh jelas-jelas ade rambu dilarang parkir, lengkap dengan punishment-nye, tetep aje tuch orang edan, malah parkir di depan rambu itu. Kayaknye emang mesti dibatasin nich kendaraan yang masuk ke UI, liat aje tuch kalo pagi, sampe jalur baleknye juga dipake buat masuk, hampir aje motor tabrakan. Bahaya khan ??? Kenapa nggak jalur masuknye aje dialihkan lewat wisma makara ???? Tadi pagi nich, ane bawa mobil ke kampus, biasanya sich pake si smash. Begitu masuk percabangan UI-Pasar Minggu, jadi dari arah jembatan layang UI, ane liat spion kanan ade motor di belakang ane, ternyata tuch motor bukan mo masuk ke UI tapi die mo ke arah pasar minggu, die ambil ke kiri, ternyata gubrakkkk……die nabrak tanggul pemisah, ane liat dari spion dalem ane, dua orang terjatuh, salah satunye perempuan berjilbab, kayaknye nggak pake helm….motornye ane kagak tau dech gimane bentuknye…makanya jangan seruntulan kalo naek motor…SAFETY RIDING man………

Entry filed under: 1. Tags: .

Asuransi Mubarokah – coba RJ di RS Mitra Keluarga Depok Asuransi Mubarokah – Rawat Inap Di Rumah Sakit Mitra Keluarga (MK)

7 Comments Add your own

  • 1. ridho  |  March 5, 2009 at 1:28 pm

    bener tu pak…
    parkiran makin sempit…
    kantin juga kalo makan siang makin rame…

    Reply
    • 2. imansyah88  |  March 5, 2009 at 1:31 pm

      makanye ente jangan ikut2an parkir juga, palagi makan siang di kantin, tambah sempit aje deh ..wakakakakaka

      Reply
  • 3. gary  |  April 17, 2009 at 10:54 am

    untung udah lulus..hehe

    Reply
  • 4. Aqsha  |  June 2, 2009 at 4:13 pm

    iya bos,, jangan pke helm d kampuz UI aja, tapi d JAlan Raya juga haus Safety Riding banget…. CERMINKAN BUDAYA Pke HELM D JALAN RAYA…… but thank for Information Razia d Univer. Indo.

    Reply
  • 5. puspa  |  November 7, 2009 at 10:32 am

    pak, saya minta ijin minta foto’a yaa..
    buat di muat di majalah kampus..
    saya kuliah di Poltek UI..

    boleh kan?
    makasih sebelum’a….

    Reply
    • 6. imansyah88  |  November 8, 2009 at 10:38 pm

      Silakan, sekalian ya promosiin blog saya, thanks.

      Reply
  • 7. Ibnu Zain  |  January 5, 2010 at 1:06 am

    Maksud razia itu sebenernya untuk menertibkan pengendara yang masuk ke UI. karena makin banyak kecelakaan di UI yang notabene kendaraan yang kecelakaan itu sepeda motor, bukan mobil.

    Jikalau mobil menjadi masalah, saya rasa hal tersebut sudah diantisipasi dengan adanya satpam di pos gerbang masuk UI. Contoh nyata yang sering saya lihat yakni di gerbang kutek. Saya sering melihat langsung pak satpam minimal menegur sang sopir.

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts


