Asuransi Mubarokah – coba RJ di RS Mitra Keluarga Depok

March 1, 2009 at 1:07 am 6 comments

Assalaamu’alaikum wr.wb.

Hari Sabtu kemaren (28 Feb’09) anak ane si Hana demam, heran…nih demam muterrr aje di keluarga ane. Iya emang…di harian Kompas Sabtu ade artikel tentang kesehatan, emang sekarang musimnya batuk pilek….so ati-ati.

Sesuai judulnye, ane mo sharing lagi pengalaman menggunakan asuransi syariah mubarokah, cuma kali ini pengalaman di RS Mitra Keluarga Depok, rumah sakit baru di samping Polres Depok, sebrang kantor walikota Depok. Tapi sebelum ane lanjutin, breaking news dulu nich….”Klaim asuransi yang kedua ane udeh di-reimburse…berarti masih ade 2 klaim lagi yang belom di-reimburse…..gile udeh 2 ulan lebih….”

Sabtu pagi jam 09.00 berangkat dari rumah, jl Margonda belom terlalu macet, jadi 15 menitan udeh sampe tuh di RS Mitra Keluarga. Sepintas dari luar termasuk besar nih rumah sakit, terlihat mewah juga….isteri ane ame si Hana turun di depan rumah sakit, dan langsung ke tempat pendaftaran, dan nggak lupa nunjukin kartu asuransi mubarokah, terus pilih poliklinik umum. Ane parkir di belakang rumah sakit, jalannye banyak lobang dan lebar….barangkali belom ditambal.

Wuiiihhh…hebat di rumah sakit, begitu ane masuk, kayak hotel….bersih, sayangnye di pintu masuk sebelah kanan ade kios kecil yg jualan minuman, makanan, majalah, ame balon plastik…ini yang bikin jelek. Ane langsung ke bagian poli umum, ade beberapa orang yang antri. Nggak terlalu lama sich, selesai diperiksa dokter balek lagi ke bagian pendaftaran, ade berkas yang mesti diserahin…diagnosa sementara ade radang di amandelnye. Setelah itu ambil obat di apotik. Lumayan canggih sistem pengamblian obatnya, paling nggak kalo dibandingin ame RS Bunda, RS Graha Permata Ibu dan RS Tugu Ibu. Sistem antriannya digital, touch screen…pasien dr bagian apa, siapa dokternya, bayar sendiri ape asuransi, jenis asuransinye ape, kayak gitu dech…dan informasi nomor langsung terpampang di board. Nomor antrian kita khan terpampang tuch, ade warna item ame merah, nah kalo warna merah berarti obat kita udeh bisa diambil…paling sekitar 15 menitlah, kemasan obat rapih, sendok minum obat juga dibungkus rapih. Alhamdulillah semua gratis, bukan gratis sich tapi semua ter-cover oleh mubarokah.

Oh iya, di bagian tengah rumah sakit ini juga tersedia kantin, tapi sayang…ane kagak jadi makan, tampilan masakan kurang menarik, nggak seger….kayak masakan udeh lama…mahal lagi…. Fasilitas ATM cuma satu, atm bersama, lupa ane nama bank-nye. Ane narik pake atm mandiri, jadi kena charge tuch….

Sekitar jam 11.00 balek, biaya parkir boleh dibilang mahal juga, 1 jam pertama ceng-go, kemudian 1 jam berikutnye seceng….anggota DPRD Depok mesti baca nich…sesuai nggak tuch ame aturannye ?

Nah ini yang paling ane benci….jalan macet…persisnye dari depan carefour ampe Dettos, macet abis….arah sebaliknye juga sama aje….gimane nich pak Walikota ? Kalo si Hana dalam 3 hari ini demamnya nggak turun-turun ane khan mesti balek lagi ke RS Mitra. wassalam – iman

Entry filed under: Artikel Campuran. Tags: .

BIRRUL WALIDAIN (Berbakti kepada kedua Orang Tua) Razia Motor di Kampus UI

6 Comments Add your own

  • 1. Tukang Koran  |  March 3, 2009 at 5:14 am

    Wah wah wah ….
    informasi di website ini berguna sekali buat kita semua.
    Ayo update terus biar lebih keren lagi sehingga kita jadi nggak bosen berkunjung di sini.
    O ya, bagi yang belum berlangganan koran, Cibinong Agency melayani kebutuhan informasi Anda….

    Reply
    • 2. imansyah88  |  March 3, 2009 at 2:12 pm

      Terima kasih sempet mampir di blog ane, insya Alloh akan ane update terus, paling nggak seminggu sekali deh….

      Reply
  • 3. arie  |  October 27, 2009 at 9:45 am

    mengenai asuransi mubarokah gimana tuh kelanjutannya pak? berarti ndak bagus donk?

    Reply
    • 4. imansyah88  |  October 27, 2009 at 3:47 pm

      Kalo urusan re-imburse, semaksimal mungkin dihindari…bakalan lama cairnye….dasar emang ..curang, kite bayar nggak boleh telat. Setiap provider asuransi memang ada kelebihan dan kekurangan, barangkali tahun depan ane balek lagi ke askes komersial.

      Reply
  • 5. korban esco  |  August 21, 2010 at 2:17 am

    ass. mubarokah/ easco sama2 tukang kemplang!!!!! utangnya milyaran gak kebayar… bayar pake cek/bg kosong udah biasa.. kasusnya bukan perdata lagi… qt mau somasi dan masuk ke kasus pidana penipuan… tunggu ajaaaaa!!!!!!

    Reply
  • 6. korban esco  |  August 21, 2010 at 2:24 am

    ya jelas klo langsung ke rumah sakit proveder lebih enak dr pada reimbust sendiri.. tapi akibatnya rs-nya sendiri yang jadi korban.. melayani pasien ass. mubarokah/easco tp gak di bayar ama ass. … dzalim bener neh ass ….

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts


