Asuransi Kesehatan Syariah Mubarokah

January 21, 2009 at 2:31 pm 22 comments

Sharing Pengalaman Menggunakan Asuransi Mubarokah…

Pengalaman pertama dengan asuransi kesehatan syariah mubarokah boleh dibilang belum sukses, karena saat itu kartu asuransi belum jadi, sementara anak pertama saya si Umar terserang typus (2 Januari 2009), bolak balik ke dokter, pake uang sendiri dulu…kumpulin diagnosa dokter dan kuitansi, diserahin deh ke pak Budi Pribadi untuk reimburse, sampai saat ini belum tahu kabarnye gimane…janjinya sich 2 pekan, kite tunggu aje…

Pengalaman kedua, ane sendiri yang sakit. Tadi malem (Selasa malem 20 Januari 2009), badan terasa hangat bahasa betawinye “meriang”, kepala pusing sekali, emang siangnye udeh terasa nggak enak nich badan, bersin nggak berhenti-berhenti. Pukul 22.00 ane ke rumah sakit Bunda yang di jalan Margonda itu, masuk UGD, terus daftar sambil nyerahin kartu asuransi, setelah itu isteri ane yang ngurus administrasi, ane langsung masuk ke ruang periksa, dokternye cewek masih muda…wakakakaka…pertanyaan standarlah, gejalanye ape, mulai kapan, terus periksa tensi, suhu…mata diperiksa, hidung, mulut, perut juga, normal aje tuh semuanye, ….cuma kaget juga tensinye 150/90, suhunya 38,3, ada radang sedikit di tenggorokan. Abis itu dikasih obat penurun panas, karena nafas agak sesak, emang ane punya asma juga…dikasih deh obat yang dihirup lewat hidung.

Abis itu konsultasi lagi ke dokter, “nanti kalo panasnya nggak turun dalam 3 hari, bapak harus periksa darah, khawatir terkena DBD atau typus”. Sama aje ye…waktu nganter Umar ke klinik, dokternye juga bilang begitu, jadi nggak perlu ke rumah sakit yang keren…gengsi aje sih lu pade….Dokter itu ngasih resep dan ternyata di lantai 1 rs Bunda ini ada apotiknye, jadi nggak perlu repot-repot lagi cari apotiknye dan yang penting dicover nggak nih oleh asuransinye. Ane udeh nggak tahan, tidur aje di mobil, isteri ane yang ngurus (tuh khan…baek-baek makanye ame isteri….hehehe…). Lama juga…total biaya (dokter dan obat) Rp.405.700,- jumlah yang dibayar asuransi sebesar Rp 375.700,- jadi isteri ane bayar cuma Rp 30.000,-, kok masih harus bayar ? ternyata untuk rawat jalan asuransi cuma mengcover Rp 100.000, karena sudah malem (di atas jam 20.00) biaya periksa dokter Rp. 130.000,- yalahh….lembur nih dokternye….Ane cek di tabel ane…ohh..ternyata untuk Rawat Jalan (RJ) ane pilih yang RJ100, artine..biaya pemeriksaan dokter umum yang dicover asuransi plafonnye cuma 100 rebu doang….yeee….makanye kalo ke dokter jangan malem-malem wakakakak…emangnye siape nyang mo sakit malem-malem, enakan juga tidur….

Dibandingin ame Askes ? Askes harus ke dokter keluarga, jam prakteknye juga ketat, tapi dengan surat rujukan dari dokter keluarga, sakti bener tuch surat…pengalaman 2 kali anggota keluarga yang dirawat inap, dan beberapa kali bisa buat check up.

Asuransi mubarokah ini sebenarnye lumayanlah, cuma mungkin perlu diupgrade preminye, lha..biaya periksa dokter aje udeh naek khan…udeh ahh..semoga nggak sakit lagi, Desember sakit, Januari sakit….”Ente mesti banyak-banyak istighfar Man….banyak-banyak tazkiyatun nafs, peringatan tuch dari Alloh”…..

Entry filed under: Artikel Campuran. Tags: .

Episode IV : Implementasi PHK A3 DTM Tahun 2008 Touring ke CIdahu Sukabumi Jawa Barat

22 Comments Add your own

  • 1. Enjang Jaenal Mustopa  |  January 22, 2009 at 7:14 am

    Assalaamualikum pak Iman,
    Lumayan juga tuh asuransi teh
    Kalau yang berobat sebelumnya (2 januari 09) sudah di reimburse belum? Kalau dibayar bagus lah itu asuransi

    Reply
    • 2. imansyah88  |  January 22, 2009 at 7:20 am

      waalaikumussalam wr.wb.
      Kang Enjang…rajin bener mampir ke blog ane, ntar kalo ke Bandung gantian ane mampir dah ke rumah pak Enjang.

      Reply
  • 3. Enjang Jaenal Mustopa  |  January 22, 2009 at 7:31 am

    Saya seneng baca blok pak Iman, dibawakan dengan bahasa sehari-hari. Jadi bacanya asyik tuh.

    Reply
    • 4. imansyah88  |  January 22, 2009 at 7:35 am

      Alhamdulillah, saya juga seneng bisa memuat orang seneng…

      Reply
  • 5. Dodi E'83  |  January 22, 2009 at 5:18 pm

    Man, Alhamdulillah, ente udah sehat, engkel aje kali ye nyang masi sakit. Ane doain deh biar cepet sembuh juga entu engkel.
    Perkare asuransi, sayang kemaren itu ane kagak bisa ikutan mubarokah. Abis lagi rawatan gigi… Taon depan deh ane join, ntu juga kalo laporan ente bagus bagus aje make ini asuransi.

    Reply
    • 6. imansyah88  |  January 23, 2009 at 8:37 am

      Terima kasih banyak pak Dodi udeh berkunjung ke blog ane,…mubarokah bagus sich, apalagi kalo preminye digedein lagi….

      Reply
  • 7. bangsugi  |  January 23, 2009 at 8:42 am

    yaelah….belon-belon udah minta preminya dinaekkin……..kasian tuh ane punya menejer gondrong dan sek fakultas…..ngitunginnya ampe klojotan…FYI biaya utk asuransi FT udah masuk ke angka M….tiap taon dia pada naek 20%…terus pesertanya udah pada tua >55 taon >60 taon…..preminya pada naek 25% tuh..diusia spt itu…alhamdulliah…barokah kita masih bisa ngusahain di RKAT

    Reply
    • 8. imansyah88  |  January 23, 2009 at 8:46 am

      Siplah…yang penting khan kite sehat….bang Haji Dekan kite ini perhatian banget dech….Episode IV udeh ade lanjutannye tuch…kasih komen lagi ye….

      Reply
  • 9. hadi  |  January 29, 2009 at 10:27 am

    bang haji….. memang sih bang haji asuransi itu ada prosedur yang harus ditaati. namanya juga untuk kepentingan bersama dan premi yang dibayarkan kan juga berbeda-beda kan. bagi temen-temen yang pengen tau banyak tentang asuransi mubarokah ye… khusus daerah jogjakarta dan sekitarnya terutama yang konsisten dengan prinsip syariah ane siap bantu. telp ok/ sms oke.. hadi 0274- 3285688.
    atau datang ke kantor ane di PT Syariah mubarokah jl bantul no 39 jogjakarta…….
    mari bumukan asuransi syariah dan ekonomi syariah biar uang bisa tetep di dalam negeri tidak lari keluar negeri.

    Reply
    • 10. imansyah88  |  January 30, 2009 at 1:11 am

      Wah Mas Hadi ini ternyata staf Asuransi Mubarokah yeee….ngomong-ngomong mas HAdi, bukannya asuransi ini milik Malaysia ? Bikin kartunye aje ke Malaysia, jadi ngalir deh tuch rupiah ke Malaysia…..

      Reply
  • 11. syarifah soim  |  February 10, 2009 at 5:14 am

    Mu tanya aja gmana? cara mendapatkan formulir asuransi kes. mubarokah apakah sdh ada di kab. kota? sy ada di Majalengka Jawa Barat.syukron

    Reply
    • 12. imansyah88  |  February 10, 2009 at 3:12 pm

      Ok, ntar ane tanyain ke staf mubarokahnye, kalo mau kontak aja ke pak Hamzah hp : 0856-9822401. Ane daftarnye kolektif via kantor, mungkin pak Soim juga sebaiknya kolektif aje, undang pihak asuransi mubarokahnye ke kantor pak Soim untk presentasi dulu, ntar ane sampein deh ke pak Hamzah. Pak Soim ade no telpon yang bisa dihubungi nggak ?

      Reply
  • 13. irda  |  February 28, 2009 at 1:45 pm

    ass…
    aku ma tanya nich mengenai asuransi kesehatannya mubarokah…
    ada yg pnya no tlp ato call centernya gt…
    klw ad yg tau tolng ksh ta aku yah…
    call senternya yg d jakrta..
    aku ma ikut untk asuransi kesehatannya…
    smsin k no 02195874429.

    ok.
    thank’s
    wassalam

    Reply
    • 14. imansyah88  |  March 1, 2009 at 12:17 am

      Hubungi aja pak Hamzah, die sebenernye bagian klaim, tapi nggak papa di-call aje ke 0856-9822401

      Reply
  • 15. Efelia Khuwaylid  |  September 23, 2009 at 12:42 pm

    Aslm. Abu, mungkin sy telat nih, baru mau ikutan asuransi. Referensi dong, sjauh ini sih kansnya baru Mubarakah n Takaful..

    Reply
  • 16. jeffri  |  September 30, 2009 at 2:17 am

    Dear Sir/Madame,
    Saya Jeffri dari perusahaan jasa Mover di jakarta,kalau boleh tahu saya ingin mengajukan proposal untuk kedepan sebagai salah satu vendor untuk jasa movernya.Dimanakah saya bisa ajukan dan kalau boleh sekalian email yang dituju.

    Regards,
    Jeffri

    Reply
    • 17. imansyah88  |  September 30, 2009 at 4:41 am

      Sori, MOVER itu apa sich ?

      Reply
  • 18. nanda  |  November 26, 2009 at 5:53 am

    asslam
    pak mau tanya, alamat lengkap sama no tlp asuransi syariiah mubarokah yang diyogyakarta dimana?
    ad blog nya g pak atau layanan online cz mau tanya-tanya………………….
    maksih sebelum nya……….
    salm kenal nanda.

    Reply
    • 19. imansyah88  |  November 26, 2009 at 6:16 am

      Asuransi yang di Jogja saya nggak tau, tapi tanya aja dulu di nomor ini : 021-2514638, ini nomor MEdiPro, provider yang kerjasama dengan Asuransi Syariah Mubarokah.
      Alhamdulillah, saya selama pakai mubarokah tidak menemui kesulitan termasuk pekan lalu saya dirawat inap di RS Bunda (baca artikel “Bengkak di Dengkul – Osteoartritis).

      Reply
  • 20. korban mubarokah/easco  |  August 21, 2010 at 4:39 am

    oooh ini rupanya marketingnya mubarokah ya?????…..
    katanya asuransi syariah… tp sesungguhnya dzalim bangeeet…
    nyuruh2 org berobat ke rumah sakit provider…. tapi gak mau bayar utang!!!!!!…. memalukan kaum muslim aja…. korbannya banyak yang dari rumah sakit islam… eeeh skarang malah kerjasama sama rs non muslim????……. jangan jual agama buuuuungggg!!!!!… memalukan!!!!!……

    Reply
    • 21. imansyah88  |  August 21, 2010 at 6:50 am

      oooh ini rupanya marketingnya mubarokah ya?????…..BUKAN

      Reply
  • 22. hasbi  |  November 15, 2010 at 5:13 am

    betul sekali tuh asuransi mubarokah kedoknya aja syariah tp lebih bobrok dari ass konvensinal. bagi teman2 yang mau cari asuransi cari yang lain aja. klaim ass saya udah 3 bulan belum jg dibayarkan. selalu diulur2 terus entah sampai kapan. kayaknya ass mubarokah ini udah mau bagkrut. bagi marketingnya jangan ajak orang masuk ke dalam jurang kesengsaraan.
    trims

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Most Recent Posts


