Suzuki Smash 2005 Biru Silver Metalic

December 28, 2008 at 3:08 pm 40 comments

Cerite dulu dikit kenape punya motor suzuki smash.

Mulanya anak2 ane si Umar, Hana, and Muflih berangkat dan pulang sekolah di SDIT Raflesia ikut dengan jemputan. Karena sekolah agak jauh, sekitar 4 km dari rumah, lebih jauh anak2 sekolah daripade ane ke kantor, jadi kalo dijemput tuch jam 6 pagi, tiap pagi ribut mlulu di rumah, yang belom mandilah, belom minum susu, belom sarapan, buku-buku masih berantakan….pokoknye rame dech….gimane caranye ngatasin ini… mesti beli motor nich…..alhamdulillah ade rezeki, tapi hanya cukup untuk DP doang…ngak pape, kite kredit aje nich motor. Pilihan jatuh ke si gesit irit suzuki smash, shock breaker empuk, muatnye banyak, irit dan gesit lagi….Warna biru kesukaan ane, akhirnye Agustus tanggal 13 taon 2005 dateng tuch motor ke rumah. Konsekkwensinye ane mesti nganterin anak sekolah tiap hari. Nggak masalah…yang penting sekarang tiap pagi kami bisa sarapan bareng anak2, bisa periksa buku anak2…dan berangkat sekolah bisa jam 06.45….berkah khan….alhamdulillah tuch motor udeh lunas sekarang.

Mulai dech nyalurin hobi ke motor, ane oprek-oprek tuch motor, jeroannye udeh nggak standar lagi, tapi biarpun begitu ane sayang banget ame nich motor, udeh terlalu banyak jasanye ame ane, makanya ane rawat betul nich motor, liat aje penampilannye (photo di bawah), walaupun usianya udeh lebih dari 3 tahun jangan ditanya performance….

Suzuki Smash 2005 Blue Silver Metalic....

Suzuki Smash 2005 Blue Silver Metalic....

Buat nambah silaturahmi sesama biker khususnya suzuki, ane nimbrung ke Suzuki Tuwils (S2W), dapet nomor Data Base DB) 376. Jadi banyak temen…jadi S2W ini sebuah komunitas biker yang mengendarai (memiliki) motor suzuki, kalo sempet buka aje nich webnye…http://www.suzuki-2wheel.or.id/

S2W 376

S2W 376

Nih spesifikasi smash ane :

Isi silinder : 125 cc, standarnye 110 cc , pistonnye ane ganti ame punya thunder 125; gear primer sekunder ane ganti ame punya suzuki shogun SP 125; karburator pake punya shogun SP125 (PJ/MJ : 17.5/97.5); plat kopling pake punya suzuki satria 2 tak, per kopling pake tipe racing, CDI pake punya shogun “kebo” 110-CDI shindengen (no limit), velg depan belakang pake velg alumunium TK excel, ban depan belakang pake FDR Genzi, terakhir bahan bakarnye selalu ane pake pertamax atau pertamax plus atau prima 92/95.

ditulis pada tgl 28 Desember 2008 pkl. 22.00….lagi sendirian di rumah

Entry filed under: Smash 2005 Biru Silver Metalic.

Thermal and Fluids Engineering Conference (7th TFEC) – Sapporo 13-15 Oktober 2008 Isuzu Panther Sporty 1997

40 Comments Add your own

  • 1. Rahmat  |  December 29, 2008 at 11:42 pm

    Kalo mau dijual, kasih tau ane yhee…… udah antree dari sekarang nih….. 🙂

    Reply
    • 2. imansyah88  |  December 30, 2008 at 3:04 am

      Wah Mat, ente mah kagak pantes naek smash…ente bawaannye kalem, jadi mesti naek motor yang matic aje…..

      Reply
  • 3. Enjang  |  January 1, 2009 at 1:02 pm

    Smesh bermanfaat banget ya? Untuk menghindari kemcetan memang motor lebih cepat sampai ketujuan dan ribet. Sampai sekarang aja saya masih suka pake shogun tuh untuk mengantar anak2 ke sekolah dan untuk pergi kampus…Biarin aja yang lain ngomong apasaja, tapi menurut saya pake motor lebih enak dan praktis. Mobil mah hanya untuk kepentingan keluarga aja.

    Reply
    • 4. imansyah88  |  January 1, 2009 at 3:22 pm

      Iye…smash ane ini udeh banyak banget manfaatnye ame ane, makanye ane rawat betul…..mo dijual juga sayang, harganye jatuh pisan…

      Reply
  • 5. Riesto  |  January 3, 2009 at 4:01 pm

    bener bgt tuh pak, malahan shogun SP 125 sy bawa ke kelimantan, hehe…. selain buat ngebantu transportasi disane, kreditnye jg belon lunas, hahaha…. velg ame ban-nye ganti dunk pak, velg pake yg 2.15-17 trus ban pake yg 90-70-17, wuih mantab dah….

    Reply
    • 6. imansyah88  |  January 3, 2009 at 9:12 pm

      Riesto, naek motor sekarang jadi pilihan cerdas, tapi tetey ye safety riding ! Smash ane kagak boleh diapa-apain lagi ame isteri ane, nyap-nyap mlulu die…mendingan beli aje lagi katanye….

      Reply
  • 7. tri s m'03  |  January 6, 2009 at 1:38 pm

    masak dosen ui kridit motor si pak??

    hehe..

    bapak jd bintang iklan motor smash aja pak..klo yg ngmg dosen mesin kan pasti laku tuh..hehe..

    Reply
    • 8. imansyah88  |  January 6, 2009 at 5:09 pm

      makanye mhs kalo bayarin mahal dikit jangan pade protes, biar ane nggak kredit lagi nih motor….
      Tri…emang ente bisa nyalurin bintang iklan, boleh deh kalo ade lowongan…

      Reply
  • 9. dika  |  February 23, 2009 at 5:25 am

    Ass.
    haloo brother… saya juga punya smash nii keluaran 2002 akhir..
    pkoknya yang tipe paling pertama de.. udh gtu yang teromol pula, tapi sekarang udh d ksh cakramm dnk biar tmbah ciiiieeeettt…
    hehehe….
    (^.^)
    bagi saya smash it mk gesit+asik d ajak kebut..
    modelnya jga g kalah.. y g mas??
    trus yg pling pnting smash it jg irit ko, seliter bsa smpe 50km/liter..
    top speed jg bsa smpe 115km/jam.
    saya g bkl ngelepasin motor saya smpe kpnpun..
    udh syk jg trs bnyk kenangannya jg..
    smash it asik bgd d pke ngebut,
    saya klo djln jg tipe2 yg ska gatel bejek2 gas.
    klo lg mud aj, mtor jg ikutan enk..
    klo g mud, y mtor jg iktan g enk..
    klo ud mud+udh gatel.. ywdh..
    ntr ad aj de yg ikutan.
    tp itu cma se2kali aj ko,
    g srg2..
    hehe^^
    wlopun karakter smash itu oversquare,
    tp g klah sma yg laen..
    msinnya gesit bgd!
    dari suprafit, mio, jupiter, shogun R (bukan tipe SP y? klo it sh sya bsa koit..), trus karisma, sampe gl-pro160! tpi ngelawan gl mk ssh bgd! cma bsa ngikutin dri blkg aj..
    tpi ujung2nya klah jg sh klo jauh2an, la iyalah! bejaban sma msin 160cc sh!
    saya pengen tanya, pngen bgd naekin performa smash, mnding saya naekin langkah stroke smash atw pke cara yg kaya brother pke y?
    yg pke seher thunder 125..
    apa dua2nya y?
    abs stroke smash pendek bgd sh
    jdnya wlopun udh pke seher thunder te2p aj 125cc.
    kecuali yg pke oversize100. bsa 129 cc.
    hmmmm……
    tpi daya than mesin bkl kuat g mas?
    skian curhatnya..
    jga trs smash qt bersama y..
    wass.

    Reply
    • 10. imansyah88  |  February 24, 2009 at 6:28 am

      Wah…ente ternyata penggemar berat smash yee….saran ane sih, nggak usah dimodif lagi tuch smash ente, kalo mau ganti karbu shogun SP aje, terus PJ ame MJ nye dinaikin 1 step, dijamin tambah manyusss….Kalo mo power lebih gede lagi, mending ganti STNK ame BPKB aje wakakakaka……smash ane skrng gigi 3 aje bisa 90 km/jam, tapi masih ngerasa kurang puas juga, makanya ade rencana mo nyobain 2 taik….kalo gak satria ato ninja…ehehe……

      Reply
  • 11. dika  |  February 26, 2009 at 8:44 am

    iy..
    tpi dana g ad..
    hehehe^^
    oya,
    ente bkin jdi 125cc brapa dananya?
    klo pke karbu rx-king enk g?
    kn klo bli karbu ori SGP mahal..
    ap ad yang versi cinanya y?
    hoho^^
    gi2 3 bsa 90?
    ane aj gi2 3 cma bsa 80 aj.
    itu jg udj mksa.

    Reply
    • 12. imansyah88  |  February 26, 2009 at 1:00 pm

      ane ngabisin dana sekitar 275 rebu. Pernah pake karbu keihin PE24, mantab…banget….but boros coy…
      akhirnya tuh PE24 ane jual. Karbu king nggak cocok buat smash. Wah ane kemaren jualan juga tuh karbu shogun SP, skrng stock lagi abis.
      stelan karbu ane sekarang lg pas banget, enak dipakenye, gigi 2 aje bisa lompat tuch smash….

      Reply
      • 13. yudha  |  December 17, 2010 at 8:41 pm

        imandyah….
        mankny ente agy pke karbu pa ckrng ???

  • 14. dika  |  March 1, 2009 at 9:38 am

    keihin 24 bknnya mahal y?
    klo pke karbu shogun sp bros g?
    brpa hrganya yang pe24+shogun SP..?

    Reply
    • 15. imansyah88  |  March 1, 2009 at 4:11 pm

      Keihin 24 ane beli 375 rebu di otista, tapi ngajak temen ane si Firman S2W 011, die faham betul tuch ame karbu keihin, termasuk filter and konverter untuk nyambung ke intakenye. Karbu SP dulu ane jual 175 rebuan, tapi sekarang udeh nggak dapet lagi segitu….

      Reply
  • 16. dika  |  March 10, 2009 at 8:19 am

    Hmm bgt y?
    dlu bli bru atw seken?
    yang bru brapaan sh??
    oy,
    klo mesin d porting, bkl boros g?
    maav ye jd konsultasi niih..
    hehehehe….

    Reply
  • 17. Abdul Muqtadir Al-haq  |  July 4, 2009 at 6:58 pm

    Alow bro. ,
    mo tnya ne. ,

    ente pke seher Thunder 125 tuh tinggal ceplok aje ato dpa2s dlu. ,
    ntar nabrak klep g?
    Truz klo bgian cylinder head ente ubah ape aje?

    Reply
    • 18. imansyah88  |  July 5, 2009 at 4:52 pm

      Seher thunder 125 kalo mo pasang di smash, silinder dipapas dikit. Klep kagak mentok/nabrak tuch. cuma untuk businye ane tambahin ring 1buah.
      Silinder headye masih standar smash.

      Reply
  • 19. dimas  |  July 12, 2009 at 12:37 am

    Rekan Smashers,
    Saya jg pakai smash 05, tiap hari dipakai utk ngantor,kmrn apes banget pas lagi disekitaran tendean tarikannya ga enak…mbrebet…akhirnya mampir dibengkel terdekat (bukan beress)….
    jujur saya ga tahu mesin….si montir bilang setelan gas sama anginnya sdh dol…emang sich di coba2 sendiri jg udah dol gitu…
    Disaranin ganti karburator….cari2 ditokonya cuma ada punya shogun 125 yg buatan china merek Shinwei…seharga 280rb udah termasuk pasang…langsung pasang…ngacir pula…walau pake merek china tp ok banget….
    Yg mau saya tanyakan, Kemahalan ga ya? Awet ga ya? Atau perlu ganti standar lagi ya ? ,kmrn coba telp beress harganya 350rb.
    Oya knalpot sdh pake yoshimura, beli di motor kita depok (coba klik http://www.motorkita.com)

    Mohon pencerahannya.

    Salam,
    Dimas

    Reply
    • 20. imansyah88  |  July 12, 2009 at 1:44 pm

      Yang dol itu ulir di baut stelan ato di karburatornye ? kalo yang dol di stelanye, disimpen aje dulu karbu standarnye, ntar cari stelan bautnye.
      Smash ane karbunye pake shogun SP 125, dulu beli cuma 175 rb, jadi kalo karbu shogun china itu 280 rb mah kayaknye kemahalan, tapi kalo udeh cocok dipake aje sayang udeh dibeli.

      Reply
  • 21. yusuf  |  October 30, 2009 at 4:08 am

    wah,,itu modifnya dibengkel mana pak??saya pengen juga ganti piston thunder ato yang lainnya..lagi nyari bengkel yang bagus tapi blm tau daerah depok ato jakarta si,,
    mohon bantuan infonya…

    Reply
    • 22. imansyah88  |  October 30, 2009 at 2:42 pm

      Ucup, ente ngapain diganti seher thunder ? kalo ente mo motor kenceng…ganti stnk ame bpkb, pake ninja…mantab….kalo emang mo tetep pake tuch shogun, bawa aje ke bengkel ane, temuin mekaniknye …namanye mas Giok.

      Reply
      • 23. yusuf  |  November 1, 2009 at 3:46 pm

        wahhh kalo ninja mmang kenceng,,lain level ama shogun.hehe
        shogun saya seher nya jebol..kemaren pas lagi ngebut tiba2 macet cet cet…
        ngeri juga saya… ban belakang kekunci,,untung gak jatuh,,
        itu kan udah oversize 100,,jadi kalo mau dibikin standaar lagi kan sayang,,saya ga puas ama tenaganya,..
        oh ya kapan2 saya datang ke bengkel,,
        trimakasih…

  • 24. Rizky  |  November 4, 2009 at 3:36 pm

    bray,,,,smash pnya ane thn 2005 akhr….

    mtr ane pngen loncat ni ?!!!

    spesifikasinya apa aja,truz kira” abz buzet brp ?!

    Reply
    • 25. imansyah88  |  November 5, 2009 at 5:03 am

      Sayang dach tuch smash, mending ente kalo mo motor kenceng ganti motor ninja aje …kayak ane. Smash cukup buat santai, bawa anak keliling kampung.
      Tapi kalo mo tetep dimodif juga, cukup ganti seher/piston kaze ato thunder ame pake karbu gede keihin PE 24 ato keihin PE 28. Ane pernah pake karbu Keihin PE 24, luar biasa tenaganye, cdi ganti pake shogun kebo ato orang bilang CDI shindengen no limiter.
      Karbu keihin PE 24 waktu itu beli sekitar 450 rebu di Otista, ganti seher thunder abis 300 rebuan.
      Spek terakhir smash ane, ente liat aje artikel blue silver smash – dijual, ane mo lego 7 jt.

      Reply
  • 26. fahmi  |  November 16, 2009 at 3:12 pm

    hallo brother begini nie ane punya smash th 2005 biasanya buat maen sm berangkat sekolah mesinnya sih delum ane otak atik tapi yg udah ane ganti cuma pasang kopling ganti karbu king, ganti perseneling gigi punye shogun sp dan pake knalpot yoshimura ntuh motor udah sering ane pake balapan mulai dari vega zr&r,kharisma, shogun 125r th 2005, revo110 sm revo absolute
    tapi kenapa giliran sm supra x125r ane suka kalah kira kira pasang apa ya yg ga otak atik mesin soalnya takut di omelin b0kap
    please ya ksh tahu ane apa apa aja yg harus di ganti tolong di kirim ke e mail ane thanx ya sm sekalian ksh tahu ane cara gabung ke s2w(suzuki two wheels)kirim ke email ane ya jgn lupa

    Reply
    • 27. imansyah88  |  November 16, 2009 at 5:02 pm

      CDI ente masih standar nggak ? ganti CDI punya shogun kebo (shogun yg lama) cdi shindengen unlimiter. COba juga ganti gear rasio, ade jual tuch di daerah condet. Kalo mo gabung S2W ente langsung aje buka web-nye, ato masuk ke yahoogroups, open kok itu.

      Reply
  • 28. Tri m.  |  December 25, 2009 at 9:24 pm

    Numpang tanya, np y smash 05 gw bau bnsinya nyengat apalagi pas habiz dpake…kerasa bgt tu bensin ampe bikin mual, kt mekanik dealerny ada masalah d karbu…ada yg tw g?

    Reply
  • 29. Ryan 65  |  February 9, 2010 at 12:11 pm

    Salam kenal br0..m0 ikutan nih..
    ane juga pake smash ’05,yg ane robah cuma dikit,koil pake Andrion XP CMC 2A,busi Denso Iridium,sehernya udah pake oversize 100,karbu shogun SP,knalpot pake TDR,baru segitu aja lumayan enak bisa ngalahin New Jupiter Z yg 113 cc,,tapi kalo ama MX ane tetep kalah,soalnya kata temen-temen sih CDI ane tu pake limiter jadi puteran mesin dibates n ga bisa ngebut lebih,rencananya CDI mo diganti ame shogun kebo..
    mo nanya nich..
    CDI shogun kebo tu berape ya harganye ? trus kalo m0 dipasang di smash tinggal caplok aja gitu ato musti ada yg dir0bah agi ?

    pliz jawabannya kirim ke email ane..

    Reply
  • 30. Ryan 65  |  February 9, 2010 at 12:17 pm

    tolong kalo ada yg tau bantuin ane ye..ditunggu loch

    Reply
  • 31. jo.goenawan  |  June 9, 2010 at 8:20 am

    ass

    bapak” om” mas” abng”
    hehheee
    ibu” ga ad yah ??

    saya mau nnya nih buat abng bapak dn om” sekalian
    saya jg punya smash 05
    hmmm

    saya sdh pa”s had jd seher’na d bubut” lg biar ga mentok
    tp masih seher standar trus udah ganti per kopling yg keras merek inspiro sm bubut noken as

    haduhhh
    tp masalah’na koq pas d gas kadang tuh ilang gas’na
    tp tarikan tuh bnr” nambah jauh
    klo d tes gi” 3 sampe 100

    tp ya gtu kadang tuh gas ilang klo lansung d gentak
    giliran d urut mau enak

    nah masalah’na ka karbu masih standar jd sy mau ganti
    karbu kaze kira” co”k yah

    abis klo mau pa”s kem korek porting
    blm ad dana’na sih
    hehhehehee

    mohon pencerahan’na
    wss

    Reply
  • 32. Orang Waras  |  September 26, 2012 at 2:02 pm

    kemaren abis service besar, katanya seher udah harus ganti, soalnya smash gua udah 7 taun. kalo ganti kayak spek lu diatas abis berapa? kalo masang kopling manual ngerusak mesin ga?

    Reply
    • 33. imansyah88  |  September 26, 2012 at 3:16 pm

      Thanks kawan dah berkunjung ke blog ane. oh iyalah kalo dah 7 thn mah harus banyak yg diganti, termasuk seher.
      Ane jd teringet ame tuch si blue silver smash ane, skrng dah dijual, ganti pake skywave.
      Seinget ane ye :
      – seher thunder sekitar 150.000
      – gear primer sekunder shogun 250.000
      – CDI shogun shindengen dapet murah 150.000
      – karbu shogun SP dapet murah juga 150.000
      jg kgk perlu pake kopling manual dah.
      – knalpot bobokan 80.000, tp harus jetting karbu lagi.
      semoga bisa membanti info ini.

      Reply
  • 34. Rizki hambali  |  May 17, 2013 at 12:02 am

    Om kalau smash pakai seher kaze o.s 100 ama noken as udah papasan , itu kira kira cc nya jadi berapa ya .
    M0hon jwbnnya.

    Reply
    • 35. imansyah88  |  May 27, 2013 at 6:36 am

      Sori kawan agak telat responnye, kalo seher ganti punya kaze ane nggak tau deh jadi berape tuh cc-nya. Cuma kalo untuk papas noken as itu lebih signifikan mempengaruhi buka tutup klep. Semoga membantu.

      Reply
  • 36. Rizki hambali  |  June 3, 2013 at 4:00 pm

    Bang ane udah ganti kampas kopling nih pake punya satria 2tak 6speed . Tapi ko masih slip aja ya . Itu kenapa ya..

    Reply
    • 37. imansyah88  |  June 4, 2013 at 8:51 am

      seharusnya sih nggak bro, barangkali rumah kopling dan kena juga (sudah aus)

      Reply
  • 38. adit  |  August 30, 2013 at 7:32 am

    motor smash saya tahun 2007 ko suka mberebet ya trs suka keluar asap item kdng asap putih

    Reply
    • 39. imansyah88  |  August 30, 2013 at 9:50 am

      Kalo brebet bisa jadi aliran bensin nggak lancar, kuras tangki bensin, cek saluran bensin termasuk pompa bensini dan terakhir bersihin karburatorbpake carb cleaner.
      Kalo keluar asep item tanda2 seher dan ring seher udah lemah bro, semoga bisa membantu.

      Reply
  • 40. Umar Palesseri  |  December 14, 2015 at 1:37 pm

    aneh umar dari makassar mau nanya tentang motor smash
    kebetulan aneh punya motor smash 2004, saya belikan bak kopling kok larinya tambah kurang, mesin trasa tidak stabil ketika pinda speed bunyi mesin kedengeran aneh,,
    apakah pemasangan bak koplingnya kurang tepat atau bagaimana mas???

    mohon infonya

    Reply

Leave a reply to Rahmat Cancel reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

December 2008
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts