Tour de Palembang – SISEST 2008

December 24, 2008 at 11:06 pm 4 comments

Tour de Palembang SISEST 2008

(Sriwijaya International Seminar on Energy Science and Technology)

5-8 November 2008

 

            Ini perjalanan ane ke Palembang untuk yang kedua kalinya. Tahun 2006 bareng pak Ral berkunjung ke Pusri, ntar kalo masih ada artikelnya ane kirim ke blog pak Ral. Waktu itu naik Lion Air, delay 1,5 jam. Sekarang juga naik Lion Air, juga delay 1,5 jam. Kalo masih bisa di-delay kenape nggak di-delay aje, dasar!!. Tiket murah jangan minta on time.

            Berangkat jam 8 dari rumah, diperkirakan akan makan waktu lebih dari 2 jam ke bandara. Biasalah kalo pagi, dimane-mane macet. Jam 10.30 sampe di bandara, masih ada waktu buat ngisi perut. Untung kartu kredit UI ane kepake di lounge, bisa makan gratis. Namanya juga gratis, makan ala kadarnya, tempe tahu, sambal teri kacang dipedesin. Yang bikin nikmat nih makan karena ade buah labuh siam direbus, uenak tenan. Buru-buru masuk gate A3, ketemu dengan ibu….lupa namanye siape, yang jelas dosen Unsri, terkenal karena banyak Paten-nya. Die bilang pesawatnye di-delay 2 jam, yaa..elah…. tidur ajelah di waiting room.

            Ternyata belom sampe 2 jam pesawat udeh dateng dari Balikpapan, alasan operasional makanye pesawat di-delay. Penerbangan nggak sampe 1 jam, pesawat udeh  mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Bandara Sultan Mahmud Badarudin II - Palembang

Bandara Sultan Mahmud Badarudin II - Palembang

 

 

           Seperti biasa begitu mendarat langsung idupin/swicth on handphone, miscall berkali-kali dari P2M, paling dari Jono …pasti nawarin ngajar, sms juga bertubi-tubi, salah satunya dari pak Sumbogo temen ane kuliah di Jepang yang sekarang punya jabatan struktural di BPPT yang juga jadi tim pakar Rusnas di Unsri, pasti die difasilitasi ame Unsri, makanya die nawarin jemputan buat ane, alhamdulillah. Hotel juga join ame die, alhamdulillah gratis, uangnye lumayan bisa buat beli empek-empek. Saat nunggu jemputan, biasalah di setiap bandara pasti sopir taksi banyak banget, ”darimana mau kemana pak ?, dari UI mau ke Unsri. ”Taksi pak murah pak, saya biasa nganter dosen-dosen UI keliling Palembang”. Oh nggak saya udah dijemput. Yang bikin kaget, si sopir taksi nih tahu ”Pak di UI lagi heboh dosen yang perkosanya mahasiswinya ya” ?  Luar biasa nih berita, si sopir taksi aje sampe tau tuh kasus. Sekalian aje kalo mo baca lengkap beritanye buka aje vivanews.com.   

            Akhirnya dateng juga innova jemputan ane, ternyata udeh ada di dalam innova Prof. Martin Jamin dan seorang ibu dosen asal Surakarta, saya lupa namanya. Setelah drop Prof. Martin di Quality Hotel, posisinya ane nggak paham, tapi memang hotel ini bagus sekali berada di jalur protokol. Nah hotel ane kayaknya lebih enak dari segi posisi, namanye hotel Duta.  Ini hotel Duta posisinya di depan PIM (Palembang Indah Mall), di sebelahnya banyak bener toko yang jual empek-empek, salah satunye RM Pak Raden. Sambil dinner ane pesen empek-empek buat oleh-oleh, karena besok pagi langsung check out. Sebenarnya pak Sumbogo ngajak dinner bareng dengan Prof. Martin dan panitia seminar, tapi saya rasanya kok nggak enak.

            Sehabis dinner empek-empek, ane balek ke hotel, siapin dan cek ulang bahan untuk presentasi besok. Alhamdulillah di hotel bisa akses internet, jadi bisa chating ame anak-anak di rumah, tapi sayang sinyalnya kadang suka ilang. Di TV dipenuhi dengan berita seputar Obama dan Amrozi. Mending tidur aje dech.

            Sarapan pagi di hotel, jumpa dengan dosen elektro pak Arif Udhiarto dan pak Purnomo, ternyata mereka baru dateng tadi malem. Agak gerimis pagi ini. Setelah ambil pesenan empek-empek di RM Pak Raden langsung menuju ke kampus UNSRI di daerah Batu Besar. Setelah acara pembukaan, pak Faisal yang juga chairman SISEST ini mengumumkan bahwa registration fee FREE dengan alasan dana dari Rusnas sudah cukup untuk seminar ini. Wah hebat nih Unsri, kepanitiaan seminar biasanya akan mengeruk keuntungan  sebesar-besarnya dari pelaksanaan seminar.

Sriwijaya Int'l Seminar on Energy Science & Tech. 2008....free registration fee

Sriwijaya Int'l Seminar on Energy Science & Tech. 2008....free registration fee

 

 

        Seminar  ini di-set waktunya pagi sampai siang untuk keynote speaker, banyak sekali keynote speaker, diantaranya Prof. Martin Jamin, perwakilan dari Depperin, Pemda Palembang, dari Singapore (tertulis namanya Prof. Mujumdar, tapi kayaknya yang hadir cuma utusannya), dan ada beberapa lagi. Sesi siang difokuskan untuk seminar paralel dengan 4 kelas. Ane di ruang D bersama dengan Abrar (mhs S2 Teknik Mesin UI), pak Setiadi dari Teknik Kimia UI, pak Arif dari Elektro UI, satunya lagi dari Malaysia, tapi ternyata tidak hadir. Jadi di ruang D, semuanya dari UI, yalah….. Bu Diah ame bu Catur yang juga mahasiswa S3 DTM berada di ruang yang lain, makanya saat keynote speaker session ane ambil dech photo ibu-ibu itu….nape ane tampilan photo ibu-ibu itu, soalnye die ntar mo nganterin ane ke bandara….hehehehe….culas lu….

gaya dikit ah...nyang moto nih si Arif elektro

gaya dikit ah...nyang moto nih si Arif elektro

 

 

      

 

 

 

 

     Selesai presentasi pukul 16.15, ane langsung cabut ke bandara, diantar oleh bu Diah dan bu Catur. Jalurnya nggak tau dech, pokoknye ini jalur yang biasa dipakai untuk kendaraan lintas sumatera, pantesan banyak truk ame bis. Sayang waktunye mepet banget, kalo nggak makan duren dulu, di sepanjang perjalanan banyak bener duren Palembang. Malam ini juga nggak bisa ikut Musi Tour, sayang sekali…..insya Alloh di lain kesempatan bisa balek lagi ke Palembang.

            Nggak nyangka ternyata Lion Air tepat waktu sekarang, boarding pass bisa on time. Padahal kalo delay ane kepengen pijit refleksi dulu. Berarti emang nggak diizinin soalnye tukang pijitnye perempuan, bisa berabe ntar hihihihi…..Dipijit ame isteri aje dech di rumah…….

Entry filed under: Seminar International. Tags: .

Suasana Sidang Sarjana….biasa aje yee….. Thermal and Fluids Engineering Conference (7th TFEC) – Sapporo 13-15 Oktober 2008

4 Comments Add your own

  • 1. Sumbogo  |  December 29, 2008 at 1:30 pm

    Sabar yach Pak Imansya, dengan delaynya pesawat dan servis yang kurang. Sorry gak bisa bicara banyak denagn ente, karena sibuk sendiri sendiri. Sampai ketemu lagi. Yang jelas mata gambarou ne.

    Reply
    • 2. imansyah88  |  December 30, 2008 at 2:56 am

      Thanks pak Sumbogo udeh nyempitan mampir ke blog saya, ntar kapan-kapan maen ajak keluarga ya ke rumah saya…

      Reply
  • 3. tri s m'03  |  January 6, 2009 at 1:08 pm

    kapan2 cobain mie celor di pasar 26 ilir pak..hehe

    Reply
    • 4. imansyah88  |  January 6, 2009 at 5:11 pm

      kalo gitu ane tunggu undangan ente yee….

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

December 2008
M T W T F S S
    Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


