Penyakit aneh di bagian tumit kaki

December 23, 2008 at 6:56 pm 11 comments

24 Desember 2008, pkl. 01.20

Kasih liat photonye dulu ye….

mulanya sakit di bagian tumit ini, cuma di satu titik....Desember 2008

mulanya sakit di bagian tumit ini, cuma di satu titik....Desember 2008

Ini bukan asam urat choy.....bukan juga chikunguya...desember 2008

Ini bukan asam urat choy.....bukan juga chikunguya...desember 2008

Abis ryoko (dolan-dolan) ke Purwokerto, balik khan hari Selasa tuh (tgl 9 des), Rabu baru masuk kampus, itupun cuma setengah hari, cuma menghadiri (dengerin doaangg…….) acara sertifikasi AUN teknik mesin UI. Kalo mo lengkap ceritaan ttg AUN, buka aje blog-nye Prof. Ral, lengkap ame videonye. Jumat malemnya ikut pertandingan badminton lawan anak Manggarai, pasangan ame Aris elektro….pasti kalahlah….tapi yang laen sih menang. Nah Sabtu pagi, seperti biasa ane ame keluarga jogging di UI, saat kaki di ajak lari ngejar si Muflih, terasa di bagian tumit sakit ngilu, paling sakit biasa, soalnye ane nggak pernah pake sepatu kalo jogging di UI ini. Malemnye abis nganter babe, kok terasa ngilu lagi….alahh…paling besok juga sembuh….malah kebalikan, Ahad paginye sakitnye luar biasa ngilu, kaki kanan nggak bisa napak, seharian deh di rumah. Seperti biasa, orang-orang nyangka kalo ane kagak bisa jalan, pasti asam uratnye kumat,….makan enak kagak ngajak-ngajak sih lu !!!…Ane yakin, ini bukan asam urat, biar ngeyakinin orang-orang, ane cek darah, padahal kalo asam urat ane kumat, pantangan ane ke dokter, semua dokter yang ane datangin cuma bilang “bapak banyak makan kacang ye ?” dasar nih dokter kagak pernah di-update ilmunye….alhasil asam urat ane 6,9….berarti normal khan. Seperti biasa, ane cari second opinion via mbah Google, salah satu penyebab sakit kaki di tumit karena ade salah urat…nah lho ! Ade pengerasan di urat kaki karena perjalanan jauh, atau salah menggunakan alas kaki. barangkali bener juga….Setelah diurut 2 kali agak lumayan, paling nggak bisa jalan dikit-dikit…Thanks buat pak Yulianto, pak Gandjar, and pak Adhit yang sempet nengokin ane.  Pak Nasruddin sempet juga mampir ke gubuk ane, sori ya Din, ente kagak disediain minum, abis ane sendirian di rumah, bini ame anak2 sedang di Priuk, kompensasinye ente ane kasih nugget keong mas ye…..Seminggu nggak ke kampus, anak-anak mhs bimbingan TA akhirnye asistensi di rumah ane.

Senin 22 Desember 2008, ane paksain ke kampus, ini hari pertama sidang sarjana, si Nandy pagi-pagi tumben sms, ngingetin ade sidang sarjana, 2 mhs bimbingan die maju sidang, ntar baca di ceritaan tentang sidang aje deh.

Sampai hari Selasa masih agak sedikit ngilu, rencana besok pagi mo diurut lagi….jadi penyakit ane di kaki nih bukan asam urat, bukan chikunguya, bukan rematik….yang jelas adalah peringatan dari Alloh SWT, jarang dipake untuk berjalan sholat berjamaah di mesjid, cuma dipake buat badminton ame jogging doang….

Entry filed under: Artikel Campuran. Tags: .

Ryoko (touring) ke Purwokerto – Idul Adha 1429 H Suasana Sidang Sarjana….biasa aje yee…..

11 Comments Add your own

  • 1. Enjang  |  January 1, 2009 at 2:23 pm

    Gimana kaki teh udah sembuh sekarang? Semoga cepat sembuh ya. Sepengetahuan saya pak Iman orang itu orang paling baik lah diantara yang lain

    Reply
    • 2. imansyah88  |  January 1, 2009 at 3:21 pm

      Alhamdulillah pak Enjang, udeh baekan, udeh berkurang jauh ngilunye….

      Reply
  • 3. Fahmi  |  January 6, 2009 at 8:16 am

    Doa kami sekeluarga agar pak Iman sudah sehat kembali. Emang benar, kalau dari sudut pandang orang kimia seperti ane, akumulasi senyawa kimia yang tak diinginkan dalam tubuh merupakan representasi kumpulan dosa yang kita lakukan. Jadi rasa sakit yang timbul adalah refleksi dari pengingatan Allah agar kita selalu mengingatiNya, seperti yang dirasakan pak Iman. Bersyukurlah kalau Allah masih berkenan member peringatan kepada kita.

    Reply
    • 4. imansyah88  |  January 6, 2009 at 5:13 pm

      Arigato pak Fahmi udeh sempet mampir ke blog ane. Benar pak Fahmi, ini kaki mesti sering diajak ke mesjid untuk sholat berjamaah…kapan2 kalo ke jakarte mampir ke rumah ane yee…

      Reply
  • 5. Hatsari  |  January 7, 2009 at 6:52 am

    Assalaamu’alaykum
    Iman,..wah ngeri ane ngelihatnya,..kenapa nggak ke dokter aja untuk di cek rontgen gitu,..siapa tahu ada hal lain yang perlu diperhatikan,..Ane doakan semoga cepet sumbuh akh,..afwan ane nggak sempat nengok ke tempat ente. Salam dari kami sekeluarga.

    Wassalaamu’alaykum

    Reply
    • 6. imansyah88  |  January 7, 2009 at 12:19 pm

      Waalaikumussalam wr.wb.
      Edi….aduh…kenape nggak jadi mampir ke rumah ane, anyway thanks udeh mampir ke blog ane…insya Alloh nanti emang mo dirontgen kaki ane ini…
      kunjungi terus ya blog ane….

      Reply
  • 7. norhaida binti nordin  |  November 3, 2009 at 6:01 am

    sakit tumit kaki yang amat sangat

    Reply
  • 8. bambang  |  August 2, 2011 at 4:56 am

    Info ini sangat berharga bagi saya, karena sekarang ini saya juga terserang penyakit tumit bawah (telapak tumit) kanan kiri, kalau napak ke lantai dingin lebih sakit apalagi kalau ke tanah ber kerikil. Saya coba ke Dokter, hanya dikasih Vitamin dan pereda nyeri otot, sembuh sebentar lalu kambuh lagi. Dokter bilang kalau saya kegemukan, dan juga saya akui gak pernah Olah raga. Namun ini sptnya bertentangan dengan penyakit tumit bapak krn Bapak suka Jogging dan Bulutangkis juga terkena sakit tumit? lalu apa ya penyebabnya. Saya saat ini sedang nurunin berat badan, kebetulan puasa, tapi tumit teap saja sakit.
    Bapak mungkin bisa share kesaya cara penyembuhannya, kalau urut apakah reflexi atau apa, Terimakasih sebelumnya.

    Reply
    • 9. imansyah88  |  August 2, 2011 at 11:14 am

      Ane cerita dulu tentang asam urat.
      Kalo asam urat itu pertama kali yang diserang adalah persendian kecil seperti di ibu jari jempol kaki, sakitnye nyeri sekali, rasanya seperti sakit gigi tapi ini rasanya di kaki, ngebet sekali. Asam urat nggak boleh diurut, untuk lebih memastikan cek darah aja, kalo kadar asam urat di darah di atas 7, berarti sudah di atas normal, sudah mulai terasa nyeri di persendian kaki. Obat yang biasa ane minum adalah allopurinol (generik), ada juga yag paten harganya 10x lipat namanya allopurinol zirolic.
      KAlo say baca cerita ente, ada kemungkinan ada kesalahan dalam menggunakan alas kaki (sandal ataupun sepatu),
      Jadi kira-kira langkahnye nih :
      – Cek kadar asam urat ente
      – Ganti alas kaki ente, coba pake sandal atau sepatu yang agak tinggi bagian tumitnya
      – Jogging secara rutin
      – Saya yakini penyakit itu disebabkan oleh apa yang masuk ke dalam tubuh kita. Udang, kepiting, emping, jeroan, daun singkong, cumi, dan makanan yang mengandung purin yang tinggi sudah say tidak makan lagi.
      – Saya juga rutin sebulan sekali terapi bekam dan refleksi.
      Semoga membantu informasinya.
      salam
      iman

      Reply
  • 10. Robert  |  November 24, 2011 at 10:20 am

    saya biasanya kalau sakitnya begitu,ambil genting butut yang ada lumutnya .dibakar diatas api sebentar,telapak kaki diinjek ke genting itu ,tapi sesudah agak kurang panasnya.1 hari 2 x

    Reply
    • 11. imansyah88  |  November 25, 2011 at 10:22 am

      Terima kasih sekali atas informasinya, saya cari nanti genting butut berlumut, agak susah sih memang nyarinya.

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

December 2008
M T W T F S S
    Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


