BLUE NINJA GANTI BLOK PDK

December 25, 2011 at 5:24 pm 79 comments

Maintenance adalah kunci kalo mau performance engine kita kembali ke posisi semula. Jadi sekali lagi “maintenance”. Blue ninja rr ane udah mencapai km19.000.  Sudah saatnye overhaul. Jadi sparepart yang perlu disiapin : piston/seher, ring seher, pin seher, laher bambu, o-ring set, packing blok. Barang2 ini ane pesen via Mas Joko KMI, discount 15%. Eee..ade yang ngomporin ganti blok PDK gold….apaan tuch ??? Alhamdulillah ada rezeki, urusan anak sekolah ame dapur pokoknye beresin dulu, wahhhh…ternyata cukup nich. Beli dach blok PDK gold, mo tau berape harganye ? Suhu Gito ganteng 46X yang lebih tau dach, kalo mo order  bisa tuch ame die.

Ahad 25 Desember 2011 service besar blue ninja rr, meluncur dech ame suhu Gito ke bengkel “overtune”nya mas Puguh di komplek dep. Koperasi Cimanggis. Janjian ame suhu di pertigaan AURI…eee ternyata ada yang ngintil di belakangnye si ninja biru mr. W*kh*d.

Itu seher udeh item banget, o-ring udeh putus…liat aje photo-photonye ye…

Step pertama kuras dulu air radiator, and then buka baut penutup superkips, buka baut silinder head, dst dach…itu seher ….item sangat neee…

ini kondisi seher setelah km19.000, kayaknye ring sehernye emang udah gak baik jadi karbon hasil pembakaran merembet ke seher tambah lagi oli sampingnye diborosin. Jadi not recommended olsam diborosin....setting standar aje.

Silinder head sich nggak terlalu kotor, sedikit aja sich akibat terlalu boros oli samping

Nih die penampakan blok engine, item and kotor ye...Kuis berhadiah....tebak siape yg terpaku ngeliat blue ninja rr ane ????

 

Nih blok PDK gold, apa dooong bedanye dg blok standar walaupun sama kodenye 1855? ternyata materialnye berbeda....itu kata suhu Gito, kalo mo tau harganya juga tanya aje k suhu Gito ganteng yeee....kekekeke

 

Posisi akan dipasang blok, seher ane pake tipe "B". Ada juga tipe "A" dan "C", mo tau bedanya ? Ente tanya si ganteng Gito, mo tau harganye ? Liat komentar artikel ini..

 

Tinggal masang silinder head dech......gampang khan? Kalo tools kit lengkap bisa nih ane coba sendiri di rumah....

 

Selesai khan ? urusan settingnye ane serahin ke mas Puguh dachhh...

 
Sudah selesai, motor diidupin…lha kok suaranye cempreng banget nih knalpot. Jetting karbu PWK 48/138 merk extreme, jettingnya harus dirubah….hari libur gini kagak ada yang buka toko, akhirnye dirojok tuch PJ/MJ. Rekomendasi mas Puguh sich harus ganti yang ori PWK ukuran 52/140.  Nah baru nih empukan suara knalpot….
Test jalan dech….terasa masih lomot tarikan bawahnye, kata mas Puguh nih motor power udah gede, tapi tenaga gak tersalurkan, suara udah kenceng tapi motor belom lari….Coba dech ganti dulu tabung knalpotnye….Sampe di sini dulu ceritanye ye….Ntar kalo udah ganti tabung ane sharing lagi dach…..
Tapi waktu ane balek dari overtune, kayaknye udeh enak nih motor, tapi emang baru terasa kalo rpm di atas 7000. Malemnye ane meluncur ke rmh Zulux mo ngambil kaos KNI, sekalian test nih ninja…iya ahh enak juga.
Soo….tunggu berita selanjutnye ye kalo udeh ganti tabung…
Buat kawan2 RRO2, jangan lupa maintenance rutin tuch tunggangan ente pade yeee….
 
Sekarang ane mo cerita ttg tabung knalpot.
Semula knalpot pake tabung HMF tapi perutnya agak kecil dibanding merk laen, silencer pake DBS. Suaranye cempreng banget, tapi nggak tersalur jadi tenaga begitu istilah mas Puguh. Power baru terasa di atas rpm 7000, berarti bensin jadi boros khan.
Anak2 and isteri masih di mertua, hari Senin ini libur cuti bersama, ahh..ke mas Puguh aje mendingan ye cobain semua knalpot yang ada di overtune. Pertama pake knalpot HMF, tampilan sich jelek dach udah pade karatan bekas dilas juga karena kena poldur….ternyata ueenakk tenan…mulai rpm bawah terasa sekali powernya, rpm atas gimane ??Jangan tanya dach kalo itu.
Kedua coba pake DBS, punya mas Puguh juga, ketiga pake knalpot overtune dicoba juga pake silencer DBS, knalpot overtune ada 2 tipe bedanya sih katanya cuma di ketebalan material aje.
Kesimpulannye untuk karakter ninja rr ane : HMF-DBS-Overtune.
sayang HMF nye mas Puguh kagak dijual, barang langka katanye, udeh dirayu juga kagak bisa juga….apes dach ane.
Jadi jatuh pada pilihan kedua.
Ane mo jual blok ame silinder head dulu dach, duitnye buat beli DBS…….
 
About these ads

Entry filed under: BLUE NINJA RR 2010. Tags: .

10 tahun lagi aku ingin menjadi PENGUSAHA SUKSES !!! Silencer HMF

79 Comments Add your own

  • 1. Iwan ajah  |  December 25, 2011 at 11:11 pm

    Tambah mantap neh motor pa dosen =)
    aku jadi pengen juga turun mesin si silvi, secara uda tembus 20.999km… pa kira2 abis berapa belanja part tuk overholnya aja?
    makacih

    Reply
    • 2. imansyah88  |  December 26, 2011 at 12:26 am

      Ane beli sparepart via mas Joko KMI, nih rinciannye :
      Piston : 210 rb
      ring piston : 130 rb
      pin piston : 27 rb
      laher bambu : 43 rb
      o-ring 1 : 10 rb
      o-ring 2 : 9 rb
      gasket/packing blok : 21 rb
      Harga di atas belum termasuk disc 15%.

      Reply
  • 3. mr.ukay  |  December 25, 2011 at 11:27 pm

    . / I I. \
    /__’,_ ,’___\
    /( __ _)\ /(_ __ )\
    I ( __ _ )) ((__ __ )I
    I ( __ _) ) ( (_ __ _)I
    \(___ _)/ \(___ _)/
    \ =D /

    _/ \_ dah om uban syg owe Bª®oє tau kmren pas krmhna gito soal pdk mungkin klo dr wkt motor ane ngejim udeh ane beli tuh pdk X_X‎​◦° ћªaªaªÐèéëћ °◦X_X tp by the way busway kerenz euy emas emas gmn gitu [̲̅e̲̅K̲̅e̲̅ke̲̅ke̲̅k] •-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ & ☺τhaиkýφu☺ Ӯӓªª palk iman buat kuping skipsna

    Reply
  • 4. dywhenz  |  December 25, 2011 at 11:56 pm

    Wealah..itu seher bru 19000km udah gt, punya owe udah 23000km gmana y ? Te,o,pe bwt pak iman hehe

    Reply
  • 5. tengku  |  December 26, 2011 at 6:55 am

    Widih makin kenceng aje tuh motor sama silau kalo diliat dr jauh:)

    Reply
  • 6. Iwan ajah  |  December 26, 2011 at 10:33 pm

    wah…. boleh dong hpnya mas joko?thx

    Reply
  • 7. faizal  |  December 27, 2011 at 2:57 am

    blok pdknya berapa mas bro :)

    Reply
    • 8. imansyah88  |  December 27, 2011 at 4:53 am

      Om Faizal silakan hubungi Gito aja ya ni no hpnya : 0813-11268711. Hampir sama dengan blok silver yg standar ninja rr kok.

      Reply
  • 9. fikry arab  |  December 27, 2011 at 5:37 am

    pak beli blok pdk yg gold brapa ?yang blom ada kips nya ada ngga pak ?

    Reply
    • 10. imansyah88  |  December 27, 2011 at 5:08 pm

      Ntar kite ngobrol di ruangan ane aje yee…heheheh, karena ini udah nyangkut masalah bisnis…wakakaka…

      Reply
  • 11. Gito  |  December 30, 2011 at 2:46 pm

    Yukk cinnnnn….;p
    Bentaran om..pasang duluan dah, ntar ane depanan…
    Boleh simpen rekening ane Om..klo ada uang lebih mah..hehehe

    blok PDK dengan jettingan optimal…kabarnya 40 DK
    Larinya ? tanya Om Iman…

    PDK materialnya beda ? Ho oh…hrsnya bakal lebih awet…
    Silver ane dengan perawatan ideal > 50.000 KM, klo PDK ? 5 taun lagi ane isi comment ini lagi..hehehee

    Stop Om yee,,,jangan nanya yg macem2 lagi….piss

    Salam,
    Gito

    Reply
    • 12. imansyah88  |  December 30, 2011 at 7:03 pm

      Haik wakattaa….

      Reply
    • 13. bmgaja  |  May 30, 2012 at 5:37 pm

      yang bener mas gito, pdk bisa beda jauh gitu awetnya, boleh juga nih, ada stok , dan harga berapa tuh?

      Reply
      • 14. Gito  |  March 7, 2013 at 7:58 am

        Sebenernye blok ama kite gak jauh beda, gimana kelakukannye aje…hehehhe.

        Intinya sih gak jamin juga kualitas bgus tnpa diimbangin ama perawatan/perlakuan bagus bisa dpt max shelf life dr tu blok ninja…klo mau cari slahkan di toko terdekat, ane dah gak maen pdk lg gan….

        ada case, ninjers klub ibukota yg “tertipu” dengan casing goldnya hrs puas dengan blok silver 1855 yang di cat..;p

        Jadi intinya yang cermat yak bros..

        salam,

    • 15. bmgaja  |  May 30, 2012 at 5:41 pm

      beda seher a, b dan c apa ya??

      Reply
      • 16. Dhanar  |  March 7, 2013 at 7:23 am

        Om gito… yang pertanyaan ini belum dijawab.. jawab dunk..
        ” beda seher a, b dan c apa ya??”

        salam,
        Dhanar

  • 17. Gito  |  March 14, 2012 at 4:29 pm

    Trus episode II nya gak dlanjutin tuch blue ninja nya ??

    Reply
    • 18. imansyah88  |  March 15, 2012 at 1:31 am

      Tenang kawan tunggu tanggal tayangnye ye….

      Reply
    • 19. Gito  |  March 7, 2013 at 7:52 am

      Konon bedanya a, b dan c itu dr diameternya juga…cuma bedanya dalam mikron..nah penggunaanya dssuaikan sama tipe blok yg dimotor kita…CMIIW.

      Narasumber : Jawier, KMI

      Reply
      • 20. Dhanar  |  March 7, 2013 at 9:12 am

        urutan yang paling besar dari mana om ? kecil ke besarnya ?
        A ke C
        atau
        C ke A
        Klo misal kita salah pasang dengan seher yg lebih kecil ukuran mikron seperti itu, apa sangat berpengaruh terhadap tenaga, suara dll ?

        mohon di bimbing :D

  • 21. bmgaja  |  May 30, 2012 at 5:29 pm

    bro, wah jd ngeri liat 19.000 km aja udh item gt, motor ane udh 25.000 km, rencana pgn overhaul jg,….joko kmi bisa hubungi dimana ya?…dan blok pdk gold menarik jg tuh, dilihat dari faktor awetnya ya…kalo lari, ga usah ditanya deh…

    Reply
    • 22. imansyah88  |  May 31, 2012 at 1:33 am

      Itu km 19.000 karena ane beli bekas, jd nggak tau pemakai sebelumnya. Ane beli waktu itu km udah 15.000.
      Sori kawan, ente punya nama siape ye ? Domisili dimane ? barangkali nanti kite bisa kongkow2 ame mas Gito, sekalian nanya2 blok PDK.
      Oh iy ini no Joko KMI 08128385225.

      Reply
  • 23. antony  |  June 1, 2012 at 12:55 pm

    mas joko KMI alamatnya dimana bro?

    Reply
    • 24. imansyah88  |  June 1, 2012 at 3:03 pm

      Alamat rumah maksudnye ? Di daerah Joglo kayaknye….kontak aje tuch, khan dah ane kasih nomornye di bawah.

      Reply
      • 25. tebry  |  July 18, 2012 at 1:28 pm

        Klo blok Pdk dipake buat Ninja R ane thn 2003 bs ga Mas..? Dan perlu tambahan apa lg biar bs dipasang

      • 26. imansyah88  |  July 18, 2012 at 11:02 pm

        Ninja R 2003 sudah pakai super KIPS ? kalau sdh ada super KIPS nya berarti bisa dipake tuh blok PDK, kl nggak ada berarti ente mesti tambahin lg perangkat super KIPSnye.

  • 27. Ipin  |  July 21, 2012 at 12:43 pm

    sayang karbu masih 28
    ekekekekeke

    tetep diasepin PJ mania

    Reply
    • 28. imansyah88  |  July 21, 2012 at 1:05 pm

      Ntar ane ganti dah karbu ane pake PJ kekekekekke….

      Reply
  • 29. hamka  |  August 10, 2012 at 4:20 pm

    jd ngiri ak bcany..hehe..oya ak mo tny si ninin rr ku pake pdk gold jg,knlpot pake cms stnls,karbu pake standar mikuni..brp si ukran yg pas mj/pj ny?kok setingan g prnh ktmu yg bnr2 pas..tlg pnberahanny ya gan.thx buanyak

    Reply
    • 30. imansyah88  |  August 11, 2012 at 7:09 am

      Betul, karbunya mesti disetting lagi, biasanya hanya PJ yg naik 1 atau 2 step. Karbu standar ninja rr itu bnyk masalah, skepnya sering nyangkut, lebih baik anda ganti karbu aja dulu, bs pake PWK, atau PE, ane pake PWK 28 sudco. Semoga membantu

      Reply
  • 31. bejo  |  August 19, 2012 at 6:36 am

    harga mekanis kips full set berapa ya gan?

    Reply
  • 32. Gito  |  December 5, 2012 at 4:45 am

    28 siapa yang mau diasepin hai Upin Ipin ?? Jangan lupa bawa busi yang banyak Pin…;p

    Reply
  • 33. Gito  |  December 5, 2012 at 5:00 am

    PDK perlu setting ulang headnya…karena exhaust dah ke angkat..tanpa setting head ibarat makan blm cuci tangan ;p

    Reply
    • 34. andri  |  December 22, 2012 at 9:15 am

      om, itu seher cuma hitam aja kan? blom oblak.
      wajar 2 tak kl item, pan bakar olsam. makanya kudu sering dibersihin.
      enaknya 2 tak kl bersihin seher ga serumit 4 tak. imho yah, ini info dr mekanik vespa ane.

      Reply
      • 35. imansyah88  |  December 23, 2012 at 3:16 pm

        Betul kawan, seher belom oblak, tapi ane ganti ame nyang baru sekalian ganti blok.

    • 36. Redino Edison  |  December 17, 2013 at 10:47 pm

      mas, mw tanya, apanya yang di seting ulang pd headnya?

      Reply
      • 37. imansyah88  |  December 18, 2013 at 9:58 pm

        Thanks dah singgah di blog ini, utk headnye hanya dibubut/dipapras sekitar 0,2 mm.

      • 38. Redino Edison  |  January 8, 2014 at 8:54 pm

        mas, kalau tidak di bubut apa dampaknya terhadap pemakaian motor itu sendiri?
        thanks mas untuk infonya..

      • 39. imansyah88  |  January 11, 2014 at 12:57 am

        Head dibubut itu utk meningkatkan rasio kompresi. Dengan rasio kompresi yg lebih tinggi maka power akan bertambah namun harus dibarengi dg bahan bakar yg beroktan tinggi (pertamax atau pertamax plus).

      • 40. alazrin  |  February 20, 2014 at 12:26 am

        Maaf mas mau nanya, 0,2 mm itu 0.2 mm yaa?

      • 41. imansyah88  |  February 20, 2014 at 9:55 am

        iya betul

  • 42. egi  |  November 18, 2013 at 4:11 pm

    Berapa harga 1 set nya gan

    Reply
    • 43. imansyah88  |  November 18, 2013 at 11:18 pm

      Sekitar 2,7 jt gan.

      Reply
      • 44. Redino Edison  |  January 8, 2014 at 8:56 pm

        mas, yg 2,7 tsb apakah sdh blok gold dan head nya ??

      • 45. imansyah88  |  January 11, 2014 at 12:55 am

        Iya sudah termasuk, tp sekarang barangkali sudah naik harganya

  • 46. aldipalapa  |  January 29, 2014 at 5:44 pm

    om mau tanya klo ganti blok pdk mekanisme superkip sama kruk as tetep bisa pake yang lama kan?

    Reply
    • 47. imansyah88  |  January 30, 2014 at 2:15 am

      Bisa om, ane jg masih pake superkips dan kruk as yg lama.
      Kalo mau asyik lagi sih ganti pake kruk as ninja ZX.
      Thanks dah berkunjung ke blog ane.
      wassalam

      Reply
  • 48. Redino Edison  |  February 15, 2014 at 9:46 pm

    Mas, pengen tanya…
    Setelah ganti Blok Gold + Karbu PWK, konsumsi BBM per liternya dapat berapa mas (pertamax)??
    tq..

    Reply
    • 49. imansyah88  |  February 16, 2014 at 5:33 am

      Kalo ridingnye santai bisa dapat 1:28, tp saya nggak betah jd maen di atas 7000 rpm hanya bisa 1:23. Bahan bakar pertamax plus.

      Reply
      • 50. Redino Edison  |  February 17, 2014 at 6:10 am

        Mas, sebaiknya ninja menggunakan premium atau pertamax?? karena rasio mesinnya rendah, seharusnya menggunakan premium. Ada pengalaman dari beberapa teman menggunakan pertamax, malah menjadi bumerang bagi si empunya motor, yaitu mesin jadi lebih cepat aus di karenakan nilai oktan pertamax yang terlalau tinggi dari premium…
        Menurut mas gmn??
        Soalnya saya ga pernah pake pertamax dari pertama beli, ninja saya tahun 2001, sampai sekarang masih belum ada kendala.
        Tq mas..

      • 51. imansyah88  |  February 17, 2014 at 8:26 am

        Kalo ninja masih standar cukup pake premium, karena memang betul rasio kompresinya rendah, namun kalo mo diisi pertamax juga nggak apa2 malah lebih bagus, karena oktan pertamax lebih tinggi sehingga proses pembakaran akan lebih sempurna dan akan menghasilkan energi/kalor yg besar pula sehingga konsekwensinya mesin pasti lebih panas. Tapi kalo riding kita bisa kita kendalikan dan jaraknya juga nggak terlalu jauh saya rekomendasikan pake pertamax aja. Yang bahaya khan kalo mesin hidup non stop sampe 2 jam apalagi jakarta macet kita pake pertamax malah bahaya.
        Ninja saya silinder headnya sudah dipapras, sehingga rasio kompresinya naik, makanya saya pake pertamax plus. Semoga membantu informasinya.

      • 52. Redino Edison  |  February 17, 2014 at 9:49 pm

        Mas, untuk bahan bakar itu sendiri, mana yang lebih gampang terbakar dan menguap, BBM yang oktannya tinggi atau yang beroktan rendah dlm hal ini Premium vs Pertamax??
        Soalnya pada masyarakat awam spt saya sering tjd kesimpang siuran informasi mengenai hal itu.
        Ada yg bilang BBM semakin tinggi nilai oktannya semakin gampang terbakar, adapun yg sebaliknya. JAdi yg benarnya yg mana ya mas???
        maaf sy banyak tanya mas…
        hehehehehehe….

  • 53. Gito  |  February 18, 2014 at 7:26 am

    Pembakaran sama penguapan bbm berbanding terbalik masbro…
    High octane ; gampang nguap, susah kebakar
    Low octane ; susah nguap, gampang kebakar

    casenya datas ;
    mesin => detonasi => high compre with low octane => ngakalinnye ganti dengan high octane..biar gak terlalu spontan kbakarnye..

    Jadi dah dipikirin sama om Jepun soal bbm yang recommended buat ninja..jadi ikutin aja buat yang main standaran..
    yah klo mau wangi2 dikid boleh lah pake yang high octane…hehehe

    Nah ini alesan yang belom kesebut sama yang punya blog…biar wangi katanye…kenceng mah relatif ya om ?..hahahha

    Om Iman, CMIIW yak..
    salam,

    Reply
    • 54. Redino Edison  |  February 23, 2014 at 7:03 pm

      Mas, untuk yg sudah upgrade ke PDK gold + papas head dikit, cdi dan koil yg digunakan sebaiknya apa?
      Busi yg digunakan jg sebaiknya apa?
      tq

      Reply
      • 55. imansyah88  |  February 24, 2014 at 6:00 am

        Saya pake CDI standar, coil punya yamaha YZ125, busi denso irridium IW27.
        Kapan nih kite ngopi2….

      • 56. Redino Edison  |  February 24, 2014 at 4:49 pm

        Hahaahaha…
        kejauhan mas tinggal saya..
        Saya domisili di padang, maunya sih gitu mas biar sharing pengetahuan..
        tp apalah daya….
        wkwkwkwkw….
        Mas, ada pengalaman gak dengan CDI Denso 1454??

      • 57. imansyah88  |  February 25, 2014 at 12:18 am

        Wah…jauh ya, kirain seputar jakarta. CDI 1454 insya Alloh nanti om Gito yg sharing info ke kita. Udah baca khan profil om Gito di blog ane?

    • 58. Redino Edison  |  February 25, 2014 at 4:18 am

      sdh mas…
      ok du tunggu review nya mas..

      Reply
  • 59. saep  |  February 25, 2014 at 5:51 am

    blok gold enaknya pke karbu apa?

    Reply
    • 60. imansyah88  |  February 25, 2014 at 6:03 am

      PWK 28 sudco atau PE 28 sudco.

      Reply
      • 61. Gito  |  March 2, 2014 at 12:34 am

        Pagiiii…;0

        Ane beda dkit dengan om Iman soal busi…ane pake standar BP8ES…so far guddd..murah pula..hehe

        Nah klo 1454 pernah nih…pake sktr 6 bln doang..hehe
        Gini om, cdi kan sbnrnya itu buat manajemen si pengapian aja..untuk adopt karakter kta bw motor…(mau bejeg gas ky gimana)

        1454 cakep di tengah ke atasnya…ngail rpmnya lbh cpet, itu sih pnglaman ane ya..tmen yg lain mgkin beda. Cuma bejeg gas ini korelasinya ke bensin ama rute jalan..bhbung stop n go jakarta lbih sempurna..jd gak worthed juga pake itu cdi..;0

      • 62. Redino Edison  |  March 6, 2014 at 12:05 am

        Tq mas..
        Mas, untuk pakai yg 1454 ini, apa perlu di majuin dikit timing pengapiannya?? Soalnya banyak yg bilang kalau gak di majuin ga ada efeknya sama sekali..

  • 63. Gito  |  March 9, 2014 at 9:20 am

    Soree om
    Sorry baru mantau lagi

    Ya om, betul ganti cdi..timing dmajuin juga..wajib hukumnya klo mau hasil maxi..

    Salam

    Reply
    • 64. arif m.s  |  May 3, 2014 at 3:20 pm

      Malam om motor ane ninja r biru juga kluaran 2012 speknya karbu pwk 28 sudco. V force 3. Air filter k&n. Koil yz125. Cdi 1454 busi iridium. Porting polished. Slang rem hel. Shock yss knalpot r9 new mugello. Mo nanya kira kira tenaga dapet brapa dk ya taksiran suhu suhu dimari. Soalnya sama pernah tarik tarikan sama ninja 250 bisa disalip setengah mati nggak segampang org ngomong di dunia maya. Ane domisili ciputat jaksel yg sering liat ninja r ada lambang chevron angkatan itu ane..barang barang ane beli disekitaran ciledug. Ane plaut gan jadi motor ngendon trus dirumah.

      Reply
      • 65. imansyah88  |  May 5, 2014 at 1:39 am

        Salam kenal bro Arif ya….modifan ninja ente kalo ditanya brpe dk powernye, agak susah ye…dk itu khan harus terukur, bukan perasaan, karena itu mesti diukur dg dynotest. Setelah banyak yg ente ganti part-nye, pengapian digeser nggak tuch ?
        Insya Alloh nanti temen ane mas Gito yg bisa nambahin info terkait dg modifan ente punya ninja.
        Kapan2 kite ngopi bro di bengkel “Overtune Speed Institute” di Jl. Radar Auri Cimanggi Depok, bisa langsung diskusi ame yg punya bengkelnye mas Puguh.

        Wassalam

  • 66. Gito  |  May 5, 2014 at 2:19 am

    Pagi om semua…
    Yup bener Om Iman, klo mau dapet DK nya…dyno test ya wajib hukumnya..cuma klo di “per 2 tak an”…besarnya DK sbnernye gak penting2 amat sih…IMHO
    rubahan dari bro Arif, sebenernye untuk “performance” sih kelasnya dah advance…cuma klo gak dimanage dengan baik saat aplikasi dimotor…yaaa barang2 racing akhirnya cuma jadi stiker doang ;p….no offense yakkk bro…even mio 150 cc pasti bisa nyalippp..

    Klo lagi becandaan sama ninja 250 sih enaknya jarak kosongnya agak jauh ya….klo dari isiannya bro Arif itu, kyknya dapet peak-nya bakal lambat….enak2 lagi mikirin buka gas bawah ke tengah…dah keburu kesalippp…;p

    Wah Ciputat neh…boleh kapan2 kopdaran di kolong fly over Ciputat..burjo ama nyemil kue cucur ;p…

    Buat bro Arif…mungkin klo mau coba (buat reference yak bro maksudnya), boleh ajak gas2an klo ketemu RR ijo lime sekitaran Ciputat or Taman Kedaung…itu harta bendanya jauh dibawah bro Arif punya, cuma dia dimanage bagus motornya..isinya :
    Porting/polish
    Geser timing
    Knalpot galvanis overtune
    PE 28

    historicalnya sih,,,,harga diri ni motor masih perfecto “gak pernah kesalip ninja 250…;p

    atau gak ketemu RR item velg putih :p klo ane lagi iseng burjo dibawah flyover Ciputat..hehehe

    Salam,
    Gito

    Reply
    • 67. arif m.s  |  May 7, 2014 at 5:33 am

      Ane suka nongkrong di bengkel radja motor ciputat kdg kdg yg deket kali itu. Tpi skarang ane dilaut gan. Ato maen basket di lapangan merah pamulang permai. Brg kali pernah liat ninja r biru ane motor sering dipake wara wiri tj priok ciputat buat ke kantor. Ktanya di bintaro ada klubnya gan rr sama r. Tahun depan baru bisa megang motor lagi. Rencana ane mau ganti kanvas kopling baru km udh 12000 an skr. Mungkin itu kali permasalahannya tenaga kurang tersalurkan ke roda

      Reply
      • 68. arif m.s  |  May 7, 2014 at 5:38 am

        Makasih gan brg kali ada yg reccomended bengkel yg bisa nggeser pengapian di motor ane. Mungkin itu ngaruh juga gan. Daripada dipasangin pj 34 mubazir. Ntar kesana brg kalo bisa add fb ane aja Arif Mulya Syahputra. Brg kali mas gito berkenan.

    • 69. arif m.s  |  May 7, 2014 at 5:41 am

      Klo mau nyoba gas gasan mending di sekitaran bsd gan aman daripada di sepanjang jlan ciputat.

      Reply
      • 70. imansyah88  |  May 7, 2014 at 4:17 pm

        Ane biasa ngebengkel di bengkel “overtune”, coba dech search via google, ente bisa sharing langsung ame mas Puguh si pemilik bengkel.
        Kapan nih kira2 di daratnye ? Kalo boleh tau mas Arif kerja di mana ya ?
        Thanks
        salam

      • 71. Gito  |  May 8, 2014 at 9:27 am

        Hehe..gak punya FB bro..agak hectic sm yg socmed..;p

        Klo bengkel banyak kok bro…seputaran jakarta apalgi, jd opsi untuk rubah manajemen motor ga susah…ada dunia motor, Anjany, CMS dll…tinggal pilih mana yg plg berkenan.

        Pelaut, alumni STIP kah ?

        Salam,

      • 72. arif m.s  |  May 9, 2014 at 7:43 pm

        Pertamina perkapalan gan. Ke darat masih lama sekitar april 2015

  • 73. arif m.s  |  May 9, 2014 at 10:02 pm

    Overtune jauh bgt gan bengkelnya ada referensi di sekitar tangsel ato sekitaran lebak bulus spesialis ninja?

    Reply
    • 74. Gito  |  June 8, 2014 at 4:28 pm

      @ bro Arief…tangsel kyknya trdekat ke daerah jalan panjang kli yak..ada Ngayun, Anjany, dlsb..dlu ada sesepuh ninja tggl dkomplek kompas gramedia, cm kyknya dah pensiun skrg.

      Reply
  • 75. yok  |  June 7, 2014 at 11:29 pm

    Bro, ninja ane thn 2000 blok 1827 korekan harian, karbu pe 28 pj 48 mj 142, knalpot r9 mugello, coba pake vforce3 kok pas top speed gigi 6 rpm ngedrop 1000an dbanding membran std…apa krn karbu krg gde? katanya klo pke vforce cocoknya pke karbu 34?

    trs kena racun ganti blok pdk gold+head+mekanisme skips…

    tarikannya 0-7000 rpm lebih joss beda bgt daripada blok 1827 tp, knapa pas speed 140 piston macet?? sblm nympe 140 ada suara spt nglitik d blok trs macet…utg ane cpt tarik kopling,udh 3x mcet saat speed 140..pdhl dbwh speed 140 gas rpm brp pun gak mcet…

    ane balikin psg blok stdnya, syg tu blok pdk gold jd gk kpake mlh udh ada baret halus gr2 mcet…olsam pake motul 510…apa kruk as/stang seher sdh gk balance makanya macet,tp pke blok std aman2 aja speed nyampe 180 cmn tarikan enak yg pdk gold,knp bisa macet ya bro?

    klo misal gnti blok skips yg ori (silver) apa bkl macet lagi?
    thx for reply…

    Reply
    • 76. imansyah88  |  June 8, 2014 at 3:17 pm

      Selamat datang bro di wasabi blog, ane coba sharing ye, detailnye ntar temen ane Gito yg akan ngejalasin.
      Terkait dg vforce, memang banyak pengalaman rekan2 ninja yg beda2, malah katanye mestinye cocok pake vforce 2. Ane pake membran faito, alhamdulillah sampe skrng asyik2 aje tuh. Barangkali jetting di karbu nye belom pas.

      Piston macet, waduh…bahaya sekali, settingan oli samping dan dicek belom? Vibrasi mesin bs menyebabkan settingan oli samping berubah, kalo masalah kruk as kyknye nggak sampe bikin piston macet.
      PDK gold ane dah dipoles dikit, ntar kalo ada waktu ane pajang deh photo2 terbarunye.

      Blok skips ori maupun gold tetep bisa macet lagi kalo settingan oli samping kagak pas, apalagi kalo jarak jauh, mesti diborosin dikit tuh olsam nye.

      Ntar temen ane Gito nambahin pencerahannye, semoga bermanfaat.

      wassalam

      Reply
      • 77. Gito  |  June 8, 2014 at 4:21 pm

        Malem om, ncang n bro semua..
        Nmbahin apa yak..
        Ane urut dr awal dl dah..
        1827+v force3 atasnya drop..kyknya kecekek nih bensin alias kurang/telat asupan buat pembakarannya…coba spuyer dnaikin dkit lagi..klo terawangan ane itu PE pake spuyernya msh kekeringan…

        Nah..kedua, pas PDK kyk hmpr ngejim..ato mang udah ngejim yak..hehehe..
        Yang jdi ptnyaan..djetting lg spuyernya gak yak ? Klo ngga mah ya wajar ngejim…kekeringan banget buat maen puteran atasnya…alhasil 140 jg dah akhir cerita. Olsam bagus ga jaminan jg ga ngejim klo mmg tnyta asupan yg dminta buat pembakarannya kurang…nah pdhal pmbakaran kan dah mixture itu smua, bbm plus olsam…klo kurang pas slh satu ya resiko ngejimnya gede.

        Trus ketiga, soal re-install ke 1827 yg lbih enak, kyknya mmg krn jettingan blm mksimal pake PDK nya aja kli yak..coba tnya sm mekanik aja untuk pastiin tuh blok masih bs dpake pa ngga.
        Baret halus mah masih bsa di gas..yg penting aman jetting karbunya lagi, sayang tuh PDK..brisik aja palingan suaranya. Coba minta mekanik itung ulang kompresinya bro..buat acuan jg pake bbmnya gmana, klo kompresinya tinggi..oktan idealnya ikut naik.

        Tmbahin dikit lagi ;
        v force3 enak…untuk main puteran atasnya…bawahnya ya gtu deh..coba liat mulut rumah valvenya, konon gedenya itu yg bkin bwah agak lemod dikit…karbu gede ato kecil ga masalah sih asal jettingan karbunya pas…cm logikanya mmg betul klo pake venturi gede bkl lbh maknyoos.
        Kyknya sgtu dlu deh..CMIIW
        Salam,

  • 78. nico  |  October 29, 2014 at 7:55 am

    Siang pak ane from semarang..klo untuk mesin std knalpot r9 mugello+jetting pasang membran faito enak gak ya?ato mending std?

    Reply
    • 79. imansyah88  |  November 15, 2014 at 3:37 pm

      Membran faito lbh kaku dibanding membran standar, jd jetting berubah tuh. Baru minggu lalu membrannye ane balikin pake membran standar, ninja ane jadi “blebek”, kebasahan, silencer jd kotor banget, jadi mesti setting lagi pilot jet dan main jetnye.
      Saran ane, pake aja membran standar.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

December 2011
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Most Recent Posts


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: